Sukses

Klopp Sesalkan Buruknya Penyelesaian Akhir Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kecewa timnya gagal menaklukkan Sevilla. Menurut Klopp, The Reds terlalu banyak membuang peluang di laga tersebut.

Liverpool bermain 2-2 kontra Sevilla pada matchday pertama Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (13/9/2017) dini hari WIB. Liverpool tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Wissam Ben Yedder memanfaatkan kelengahan pertahanan Liverpool dan membawa Sevilla memimpin.

Liverpool lantas merespons dengan dua gol sebelum babak pertama berakhir. Roberto Firmino menyamakan kedudukan di menit ke-21, lalu Mohamed Salah membalikkan kedudukan di menit ke-37.

Liverpool sejatinya punya kesempatan memimpin 3-1 di menit ke-41, saat dihadiahi penalti oleh wasit. Akan tetapi, Firmino gagal memaksimalkannya. Tuan rumah mengontrol jalannya pertandingan di babak kedua, tapi justru kecolongan. Di menit ke-72 Joaquin Correa menyamakan kedudukan. Gol itu sekaligus jadi yang terakhir di laga ini.



"Sevilla beruntung penalti kami gagal, mungkin penalti kedua bisa terjadi, tapi kami memiliki lebih banyak peluang dan itu penting bahwa kami memiliki peluang," kata Klopp di situs resmi klub.

"Bahkan melawan tim defensif yang benar-benar terorganisasi dengan baik, kami menciptakan banyak peluang. Kami tidak memanfaatkannya, itu benar, tapi dalam sepak bola, sangat penting untuk terus berlanjut. Ada banyak permainan di depan dan kami akan mencoba lebih baik," Klopp menambahkan.

Hasil itu membuat Liverpool dan Sevilla sama-sama menghuni peringkat pertama dengan torehan satu poin di klasemen sementara Grup E, mengingat Maribor dan Spartak Moscow bermain 1-1.

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Jurgen Klopp
Artikel Selanjutnya
Cedera, Clyne Tak Masuk Skuat Liverpool
Artikel Selanjutnya
Wenger dan Pemain bakal Rapat Tertutup Bahas Kondisi Arsenal