Sukses

Henderson: Banyak Sisi Positif, tapi Liverpool Pantas Menang

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku kecewa timnya gagal menaklukkan Sevilla. Namun, ia mencoba memetik sisi positif dari laga tersebut.

Liverpool bermain 2-2 kontra Sevilla pada matchday pertama Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB. Liverpool tertinggal lebih dulu saat laga berjalan lima menit. Wissam Ben Yedder memanfaatkan kelengahan pertahanan Liverpool dan membawa Sevilla memimpin.

Liverpool lantas merespons dengan dua gol sebelum babak pertama berakhir. Roberto Firmino menyamakan kedudukan di menit ke-21, lalu Mohamed Salah membalikkan kedudukan di menit ke-37.

Liverpool sejatinya punya kesempatan memimpin 3-1 di menit ke-41 saat dihadiahi penalti oleh wasit. Namun, Firmino gagal memaksimalkannya. Tuan rumah mengontrol jalannya pertandingan di babak kedua, tapi justru kecolongan. Di menit ke-72 Joaquin Correa menyamakan kedudukan. Gol itu sekaligus jadi yang terakhir di laga ini.

"Kami bisa mendapatkan tiga poin dengan peluang yang kami ciptakan. Sevilla mencetak dua gol melalui serangan balik," kata Henderson kepada BT Sport.

"Kami kecewa tidak mendapatkan tiga poin. Tapi aku pikir para pemain bereaksi dengan baik setelah akhir pekan, melakukan perubahan yang baik dan melangkah maju. Kami terlihat bersemangat dan bisa mencetak beberapa gol lagi."



"Kami ingin memenangkan bola kembali dengan cepat dan membuat fans bergairah. Aku merasa kami melakukan itu. Secara keseluruhan, masih banyak hal positif dari permainan, tapi kami kecewa karena kami belum mendapatkan tiga poin," Henderson menambahkan.

Hasil itu membuat Liverpool dan Sevilla sama-sama menghuni peringkat pertama dengan torehan satu poin di klasemen sementara Grup E, mengingat Maribor dan Spartak Moscow bermain 1-1.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson
  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla
Artikel Selanjutnya
Komentar 5 Pemain Italia Setelah Menang Tipis atas Israel
Artikel Selanjutnya
Start Cemerlang, Mata Yakin MU Juara Liga Inggris