Sukses

3 Alasan Arsenal Takkan Juara Liga Europa

Liputan6.com, London - Arsenal akan memulai petualangan di Liga Europa saat menjamu Koeln, Kamis (14/9/2017). Ini jadi laga pertama Arsenal di kompetisi tersebut selama bertahun-tahun.

Tak pernah terbayangkan oleh fans Arsenal sebelumnya bahwa tim kesayangan mereka bakal bermain di Liga Europa.

The Gunners selalu memandang Liga Europa sebagai kompetisi kelas dua, dan sekarang mereka terjebak di dalamnya.

Arsenal mungkin masih dipandang sebagai salah satu klub besar, tapi mereka tidak punya peluang untuk menjuarai kompetisi Liga Europa.

Manchester United sukses melakukannya musim lalu, tapi The Gunners takkan mampu menyamai hal tersebut.

Kenapa demikian? Berikut 3 alasan Arsenal takkan juara Liga Europa seperti dilansir sportskeeda:

1 dari 4 halaman

Pemain Tidak Termotivasi

Striker Arsenal Alexis Sanchez (AFP)
Dua bintang Arsenal, Alexis Sanchez dan Shkodran Mustafi, ngotot meninggalkan The Gunners pada bursa transfer lalu. Namun, hal tersebut tak terjadi dan sekarang komitmen keduanya diragukan.

Selain itu, kemarahan fans yang meminta Manajer Arsene Wenger mundur juga membuat ruang ganti kurang harmonis. Wenger terpaksa harus mencoba berbagai cara, termasuk formasi baru untuk mendongkrak semangat timnya.

Sulit rasanya untuk termotivasi di bawah manajer yang tidak peduli dengan keinginan fans.

2 dari 4 halaman

Fokus Liga Inggris

Striker Arsenal, Danny Welbeck, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Sabtu (9/9/2017) (AFP/Ian Kington)
Arsenal bakal fokus 100 persen di Liga Inggris. Wenger tentu tak mau malu lagi seperti musim lalu, di mana The Gunners finis di luar empat besar dan gagal lolos ke Liga Champions.

Sekarang Wenger harus membuktikan kemampuannya lagi. Demi melakukan itu, ia hanya akan memainkan skuat utamanya di akhir pekan, dan memberi kesempatan pada pemain-pemain cadangan di Liga Europa.

3 dari 4 halaman

Masalah Kedalaman Skuat

Penyerang Arsenal, Alex Iwobi (AFP/Geoff Caddick)
Skuat cadangan Arsenal bisa dibilang kurang oke. Sulit rasanya membayangkan pemain-pemain seperti Chuba Akpom, Jeff Reine-Adélaïde, dan Alexis Iwobi bisa mengantar The Gunners juara Liga Europa.

Adapun pemain-pemain utama macam Alexis Sanchez bakal lebih sering dimainkan Wenger di Liga Inggris. Plus, Wenger juga punya rekor yang sangat buruk di kompetisi Eropa.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
Artikel Selanjutnya
Ferguson Puji Prestasi Mourinho di MU
Artikel Selanjutnya
Napoli Ingin Ketemu MU di Liga Champions