Sukses

Liga Europa: Formasi Anyar AC Milan Lawan Austria Wien

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan akan mencoba menerapkan formasi baru kala melawat ke markas Austria Wien di laga perdana babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (15/9/2017) dini hari. Milan mengubah skema dari 4-3-3 menjadi 3-5-2.

Menurut Sky Sport Italia, I Rossoneri akan tampil minus Andrea Conti, Ricardo Rodriguez, dan Fabio Borini pada laga nanti. Adapun, Giacomo Bonaventura, juga masih diragukan tampil karena belum 100 persen fit.

Secara khusus, gelandang anyar Hakan Calhanoglu akan diberi peran bebas di lini tengah. Ia dibebaskan untuk menyisip ke depan di belakang dua striker. Gelandang asal Turki itu akan disokong Franck Kessie, Lucas Biglia, Luca Antonelli, dan Ignazio Abate. Sementara, Suso akan duduk di bangku cadangan AC Milan.

Di depan, Nikola Kalinic akan diturunkan sebagai starter. Ia akan berduet dengan Andre Silva atau Patrick Cutrone. Di belakang, Cristian Zapata dan Alessio Romagnoli akan menemani Leonardo Bonucci.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella ingin agar timnya membuktikan diri bahwa mereka telah bangkit usai kekalahan telak 1-4 dari Lazio di Serie A akhir pekan lalu.

“Itu kekalahan yang sangat memalukan dan harus dilupakan. Tanpa mengesampingkan sistem dan kualitas, besok saya ingin melihat reaksi dari tim saya, karena mereka sudah tidak sabar untuk pertandingan ini. Kami tidak bermain sebagai AC Milan saat melawan Lazio, jadi penting untuk memberikan respons,” ujar Montella.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Tak Boleh Anggap Enteng

Untuk itu, Montella telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak menyepelekan Austria Wien. Menurutnya, wakil Austria itu memiliki permainan yang terorganisasi dengan baik.

“Kami tidak meremehkan mereka. Kami sudah mempelajari Austria Wien dengan sangat hati-hati dan itu tergantung kami untuk mengatur permainan,” katanya. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
AC Milan Rilis Skuat untuk Taklukkan Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Prakiraan Susunan Pemain Spanyol Vs Italia