Sukses

Toure Jadi Korban Gemilangnya Performa Man City?

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menunjukkan performa positif di awal Liga Inggris musim ini. Hingga pekan keempat, mereka bertengger di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 10 poin, sama dengan Manchester United yang berada di puncak.

Namun siapa sangka, sukses tersebut memakan korban. Gelandang Yaya Toure yang sempat menjadi wakil kapten musim lalu, kembali “dibekukan” manajer Josep Guardiola.

Pemain asal Pantai Gading itu belum mendapatkan menit bermain dari empat pertandingan yang dilakoni Man City sejauh ini. Bahkan, secara mengejutkan Toure tidak masuk dalam susunan pemain ketika menaklukkan Liverpool 5-0 pada akhir pekan lalu.

Satu-satunya penampilan Toure bersama Man City hanya laga persahabatan melawan Girona FC yang bermain penuh selama 90 menit. Situasi ini seperti mengulang cerita awal musim lalu.

Hanya saja, pada kampanye 2016/17 lalu, Toure tidak digunakan Guardiola terkait komentar agennya Dimitri Seluk yang memojokkan pelatih asal Spanyol itu. Meski akhirnya pada pertengahan putaran pertama hingga akhir, gelandang 34 tahun itu mendapatkan tempatnya kembali di skuat Man City.

 

 

1 dari 2 halaman

Hanya Cadangan

Mantan pemain Barcelona itu sebenarnya menjadi cadangan pada tiga laga Man City Liga Inggris (Brighton, Everton, dan Bournemouth). Namun, ia tidak mendapat kesempatan bermain.

“Saya berbicara dengannya. Dia tahu alasannya. Itu tetap antara dia dan saya. Saya selalu menginginkan lebih, bukan hanya dari Yaya, tapi juga semua pemain,” ujar Guardiola.

Artikel Selanjutnya
Bernardo Silva Butuh Waktu Menyetel di Manchester City
Artikel Selanjutnya
Spurs Pastikan Rekrut Llorente