Sukses

Herrera Hilang dari Skuat MU, Ini Penjelasan Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Melimpahnya stok gelandang Manchester United (MU) membuat Ander Herrera harus rela menerima kebijakan rotasi. Dari empat laga Liga Inggris musim ini, pemain asal Spanyol itu baru tampil dalam dua laga, satu di antaranya sebagai pemain pengganti.

Bahkan, Herrera tidak masuk dalam skuat MU ketika mengalahkan Basel 3-0 pada laga pertama Grup A Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/9/2017). Padahal, Herrera dalam kondisi fit.

Manajer MU Jose Mourinho memilih Paul Pogba dan Nemanja Matic di starting XI. Sedangkan di bangku cadangan ada Michael Carrick dan Marouane Fellaini.

Mourinho mengungkapkan alasannya tidak mengikutsertakan Herrera karena masalah taktik. "Tidak ada alasan untuk absen," kata Mourinho kepada wartawan seperti dilansir Sportskeeda, Kamis (14/9/2017).

"Kami bermain hanya dengan dua pemain lini tengah, dengan Matic dan Pogba, yang bermain sangat baik serta tanpa alasan untuk mengubah."

Mourinho memainkan Herrera saat MU bermain imbang 2-2 melawan Stoke City pada akhir pekan lalu. Dengan skema 4-3-3, Herrera dimainkan di lini tengah bersama Matic dan Pogba.

"Satu-satunya pertandingan yang kami putuskan untuk bermain dengan tiga [melawan Stoke City] dia bermain," ucap Mourinho. "[Melawan Basel] Kami kembali ke dua lagi dan saya berada di bangku cadangan bersama Carrick dan Fellaini, yang juga merupakan pemain penting di musim lalu."

 

1 dari 2 halaman

Rotasi

Mourinho menegaskan, semua pemainnya harus bisa menerima kebijakan rotasi yang dilakukannya. "Kami memiliki sekelompok pemain serta para pemain yang harus siap bermain dan tidak bermain. Ashley Young tidak berada di bangku cadangan di pertandingan terakhir dan di sini dia memulai pertandingan dan dia bermain selama 90 menit," papar Mourinho.

"Pertandingan berikutnya Anda dapat memiliki kejutan lain dari beberapa pemain yang menurut Anda akan bermain dan tidak akan bermain. Ini skuat yang kami miliki, saya harus menggunakan pemain dan itulah kehidupan di klub dengan tim berkualitas."

Herrera kemungkinan akan kembali masuk dalam starting XI ketika MU menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan ini. Ia akan mengisi posisi yang ditinggalkan Pogba yang mengalami cedera hamstring dan diperkirakan absen selama enam pekan.

Artikel Selanjutnya
Fans Marah MU Lepas Pemain Ini ke Valencia
Artikel Selanjutnya
Bek Anyar MU Akan Dimainkan di Liga Champions