Sukses

Indonesia Vs Thailand Jadi Sore Hari, Ini Tanggapan Indra Sjafri

Myanmar sejak awal meminta agar tampil pada malam hari bila berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Liputan6.com, Yangon- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak mempermasalahkan pasukannya tampil pertama pada semifinal Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Thuwunna Stadiun, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). Dalam krusial ini, skuat Garuda Nusantara akan bertemu timnas Thailand, kick off pukul 15.00 waktu setempat atau 15.30 WIB. 

Sebagai juara grup B Timnas Indonesia U-19 seharusnya bermain pada malam hari. Sementara tuan rumah Myanmar yang akhirnya lolos sebagai runner up setelah secara mengejutkan mengalahkan Vietnam 2-1, tampil sore hari melawan juara Grup A, Malaysia  

"Staf timnas memastikan bila kami main sore, bukan malam," kata Indra. 

Perubahan ini tidak datang tiba-tiba. Sebab menurut informasi yang dihimpun jurnalis Bola.com, sejak awal Myanmar memang telah meminta untuk tampil malam hari bila berhasil melaju ke semifinal. Dan permintaan ini telah disampaikan secara lisan kepada para perwakilan peserta yang hadir dalam pertemuan antarmanajer sebelum turnamen dimulai. 

Dengan begitu, laga Malaysia vs Myanmar dipertandingkan mulai jam 18.30 WIB. 

"Tak masalah, karena kami sudah mulai terbiasa bermain sore," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Brunei Darussalam 8-0. Dengan hasil ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak perlu bergantung dengan laga lainnya yang mempertemukan Vietnam dan tuan rumah, Myanmar. 

Garuda Nusantara bahkan akhirnya keluar sebagai juara grup B setelah Myanmar secara mengejutkan berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Myanmar melaju ke semifinal sebagai runner up grup B, unggul head to head atas Vietnam. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Bursa Top Scorer

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 menjadi tim yang paling buas selama babak penyisihan grup. Total, 19 gol berhasil dilesakkan Garuda Nusanatara dalam 4 laga.

Torehan ini bahkan lebih banyak ketimbang Malaysia yang memainkan lebih banyak pertandingan. Dari lima laga yang dilalui di Grup A, Negeri Jiran hanya mengemas 13 gol. 

Nama striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, kini masuk dalam bursa top scorer Piala AFF U-18. Egy saat ini telah mengemas 6 gol atau kalah 1 gol dari top scorer sementara Win Naing Tun dari Myanmar. (Ikuti berita lengkapnya di sini) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.