Sukses

Laga Borneo FC Vs Persib Batal Digelar

Laga Borneo FC kontra Persib yang seharusnya digelar 16 September 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, terpaksa diundur.

Liputan6.com, Bandung - Laga Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, yang seharusnya digelar pada Sabtu (16/9/2017), terpaksa diundur. Penundaan itu berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 299/LIB/IX/2017.

Seperti dilansir situs resmi Persib, PT LIB mengatakan jika penundaan tersebut berdasarkan keputusan Komisi Disiplin PSSI nomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2016 yang berisi pelanggaran dilakukan oknum Borneo FC saat laga melawan Bali United di pertandingan sebelumnya sehingga mendapatkan sanksi.

Kabar tersebut dibenarkan asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan. "Iya betul enggak jadi pergi. Kalau lebih jelasnya (masalah sanksi dan pembatalan) ke manajemen saja," kata Herrie kepada Liputan6.com, Kamis (14/9/2017).

Herrie menegaskan, skuat Maung Bandung tidak terganggu dengan keputusan tersebut. Sebab, Atep dan kawan-kawan tetap menjalankan rutinitas latihan seperti biasa.

Menurutnya, Persib kini mengalihkan fokus mempersiapkan diri untuk dua laga kandang menghadapi Bali United Kamis (21/9/2017), dan Bhayangkara FC, Minggu (24/9/2017), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Enggak terganggu, kita ikutin aturan saja. Sekarang fokus sama persiapan lawan Bali (United) sama Bhayangkara (FC)," ucap Herrie.

Hingga kini, Persib masih menunggu keputusan lanjutan dari PT LIB terkait penjadwalan ulang laga kontra Borneo FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Positif

Persib mulai menunjukkan performa stabil di putaran kedua Liga 1. Dalam enam laga terakir, skuat Maung Bandung mencatat tiga kemenangan dan tiga imbang.

Tak hanya itu, produktivitas Persib juga meningkat. Dalam keenam laga tersebut, juara ISL 2014 ini telah mencatak 15 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Performa Persib turut mendongkrak posisi di klasemen sementara. Kini, Maung Bandung menempati peringkat 10 dengan 33 poin dari 23 laga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.