Sukses

Singkirkan Unggulan 6, Anthony ke Perempat Final Korea Terbuka

Liputan6.com, Seoul - Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih tiket ke perempat final Korea Terbuka Super Series 2017. Tunggal putra Indonesia itu menumbangkan unggulan keenam asal Hong Kong, NG Ka Long Angus, 21-18 dan 21-18 di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (14/9/2017) siang WIB.

Anthony menjadi wakil Indonesia kedua yang melangkah ke perempat final Korea Terbuka. Sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu sudah lebih dulu lolos babak delapan besar.

Menghadapi Ka Long, Anthony bermodalkan tiga kekalahan dari pertemuan sebelumnya. Akan tetapi, hal itu tidak membuat pebulu tangkis 20 tahun itu gentar.

Mengawali game pertama dengan skor 3-0, Anthony mendapat perlawanan ketat dari Ka Long. Interval pertama ditutup dengan skor 11-10 untuk keunggulan Ka Long.

Anthony sempat tertinggal 13-16. Namun, ia tak patah semangat sehingga mampu menyamakan skor 17-17. Bahkan, dua angka beruntun yang diraih Anthony membuatnya merebut game ini.

Di game kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Kejar-mengejar angka terjadi. Sempat imbang 8-8, Anthony kemudian memimpin 14-9.

Ka Long tidak menyerah. Bahkan, ia sempat berbalik unggul 17-16. Tak mau lengah, Anthony kembali fokus dan merebut tiga poin beruntun untuk memenangi game ini. Dengan hasil ini, Anthony mengubah skor pertemuannya dengan Ka Long menjadi 1-3.

Di perempat final, Anthony sudah ditunggu oleh Kenta Nishimoto. Sejauh ini, Anthony belum pernah bertemu dengan pebulu tangkis Jepang tersebut.

Masih ada empat wakil Indonesia lagi yang berpeluang melaju ke perempat final Korea Terbuka. Mereka di antaranya Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Praveen Jordan / Debby Susanto, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

Artikel Selanjutnya
8 Negara Lolos ke Piala Dunia 2018, Suriah Selangkah Lagi
Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018