Sukses

Gagal Finis di MotoGP San Marino, Ada Apa dengan Iannone?

Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menyayangkan penampilan buruknya pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Apa yang sebenarnya terjadi?

Iannone start dari posisi ke-21 pada MotoGP San Marino. Namun, pebalap asal Italia itu hanya mampu melahap 16 lap sebelum memutuskan menghentikan balapan dan menuju pit.

Iannone mengaku merasakan kaku pada bagian lengannya. Setelah diselidiki, pebalap 28 tahun itu ternyata mengalami penyumbatan aliran darah karena balapan menggunakan jas hujan yang terlalu ketat.

"Sayangnya saya mengalami masalah pada bagian lengan. (Ketika akan balapan dalam kondisi hujan) saya memutuskan untuk menggunakan jas hujan yang terlalu ketat sehingga menghalangi aliran darah ke lengan," kata Iannone seperti dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (14/9/2017).

"Setelah dua atau tiga lap, lengan saya mulai memompa gas dan kaku. Itulah yang membuat saya gagal memberikan penampilan terbaik," ucap Iannone.

Iannone total lima kali gagal finis pada MotoGP 2017. Sebelumnya, pebalap berjuluk The Maniac Joe itu juga tak bisa finis pada MotoGP Qatar, Prancis, Jerman, dan Inggris.

Performa tak konsisten yang dialami Andrea Iannone berdampak langsung pada posisinya di tabel klasemen. Iannone saat ini tercecer di urutuan ke-16 dan hanya mengumpulkan 33 poin dari 13 kali balapan.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Marquez Juara MotoGP San Marino
Artikel Selanjutnya
Kehabisan Bensin, Zarco Ngotot Dorong Motor di MotoGP San Marino