Sukses

Jokowi Bicara Kans Timnas Indonesia U-19 di Semifinal AFF U-18

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-19 Indonesia berhasil menjuari Grup B Piala AFF U-18 2017. Keberhasilan ini terbilang cukup fenomenal karena dua kali menang dengan jumlah gol banyak.

Sebelum memastikan langkah ke semifinal usai menghancurkan Brunei Darussalam 8-0, Garuda Nusantara terlebih dahulu menghantam Filipina. Tim dari negeri kepulauan itu dilumat 9-0 di laga kedua Grup B.

Kiprah gemilang tim asuhan Indra Sjafri ini ternyata tak luput dari pantauan Presiden RI, Joko Widodo. Jokowi pun berharap, semangat ini menjadi modal bagi Timnas Indonesia U-19 melaju ke final dan menjadi juara.

"Ya kita berharap lah ini bisa masuk ke final dan bisa menjadi juara. Harapan semua rakyat seperti itu," kata Jokowi usai Peresmian Gedung Baru Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Perjalanan tim Garuda Nusantara memang terbilang cukup menantang. Kemenangan besar atas Filipina didapat usai di laga pertama mengalahkan tuan rumah Myanmar 2-1.

Tren kemenangan ini sempat terhenti saat Timnas bersua Vietnam. Garuda Muda harus mengakui kekalahan telah 0-3 atas. Tapi, hasil itu tidak menjadikan semangat surut. Hasilnya, timnas Indonesia U-19 kembali memang besar atas Brunei.

 

1 dari 2 halaman

Euforia Kemenangan

Jokowi sendiri bisa merasakan euforia kemenangan besar yang didapat timnas. Begitu juga saat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mengalami kekalahan dari Vietnam.

"Kita lihat kalau menang 9-0 seneng banget. Kemarin lihat 9-0 seneng banget. Tapi, kalau lihat kalah, ya sedih banget," imbuh Jokowi sambil mengelus dada.

Presiden Joko Widodo berharap timnas Indonesia jadi juara di Piala AFF U-18. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ingin tahu bagaimana pengembangan dan perkembangan olahraga Indonesia saat ini? Silakan klik di sini...