Sukses

6 Rekor Real Madrid Usai Hancurkan APOEL

Jakarta - Real Madrid mengawali perjuangan mempertahankan titel Liga Champions 2017/2018 dengan menghajar APOEL 3-0, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Gol Real Madrid datang dari aksi Cristiano Ronaldo pada menit ke-12 dan '51, plus satu gol sumbangan Sergio Ramos ('61). Raihan tiga angka tersebut membuat Real Madrid berada di puncak klasemen sementara Grup H.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku permainan anak asuhnya belum maksimal, karena beberapa peluang gagal berakhir gol. "Kami mencetak tiga gol dan tak kebobolan. Setiap orang senang, tapi kami harus berjuang keras di lapangan, dan saya pikir itu akan terjadi di setiap pertandingan," tegas sang entrenador.

Gelandang Toni Kroos sepakat dengan sang bos. Ia menganggap rekan-rekannya punya peluang menambah gol lagi andai bisa berkonsentrasi penuh kala mendapat peluang di depan gawang.

Sementara Zidane memberi kritikan terkait penampilan anak asuhnya. "Saya tak gembira dengan penampilan pada babak pertama. Semua berubah pada paruh kedua, dan memberi kami dua gol," tegasnya.

Berikut ini beberapa rekor Real Madrid usai laga kontra APOEL:

1 dari 2 halaman

Rekor Baru:

1. Sergio Ramos menjadi bek tersubur di Spanyol pada tahun 2017 dengan catatan 6 gol di seluruh kompetisi.

2. Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan penalti terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions, yakni 12 kali. Ia melampaui catatan Lionel Messi (11).

3. Cristiano ROnaldo mencetak lebih bayak gol di rumah sendiri dibanding pemain lain di pentas Liga Champions. Ia melewati Lionel Messi, yang mengoleksi 54 gol kala berlaga di Estadio Camp Nou.

4. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 12 gol bagi Real Madrid dari 16 tembakan yang tepat sasaran di semua kompetisi.

5. Real Madrid selalu menuai kemenangan pada laga perdana di pentas Liga Champions saat berstatus tuan rumah, yakni sebelas pertandingan.

6. Real Madrid resmi melakoni 22 musim secara beruntun di pentas Liga Champions. Catatan itu menjadi rekor terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid