Sukses

Ini Pembagian Grup Babak 16 Besar Liga 2 2017

Berikut ini pembagian grup babak 16 besar Liga 2.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakoni fase grup, kini klub Liga 2 bakal fokus tampil di 16 besar. Sebanyak 16 tim memastikan diri melenggang ke babak 16 Besar mewakili 8 Grup, sekaligus bertahan di kompetisi kasta kedua musim depan. Mereka mampu finish sebagai juara dan runner-up masing-masing grup.

Perjalanan memperbutkan tiket lolos ke 16 Besar harus dilalui sejumlah peserta maupun grup dengan penuh dramatis. Misalnya di Grup 3, empat tim yakni Persibat Batang, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, dan Persibas Banyumas berpeluang sama meraih tiket sekaligus menemani PSS Sleman sebagai juara grup.

Persibat yang sejatinya tak masuk skema, memiliki peluang terbesar setelah mendapatkan durian runtuh kemenangan walk-out (WO), 3-0 atas tuan rumah Persijap Jepara. Skuat asuhan Daniel Roekito akhirnya lolos ke babak 16 Besar Liga 2 setelah menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Persibangga Purbalingga du Stadion Goentor Darjono, Rabu (13/9/2017).

Hasil itu secara tragis melempar PSCS dan PSGC ke babak play-off meski juga memetik kemenangan di laga terakhir. Pun demikian dengan Persibas yang secara tragis harus turun kasta ke Liga 3 walaupun meraup tiga angka atas Persip Pekalongan.

Sementara di Grup 5, Persebaya Surabaya dan Martapura FC harus berebut posisi juara grup hingga pacuan terakhir. Skuat Bajul Ijo akan menjamu Persinga Ngawi, sedangkan Martapura FC harus berjibaku melawan Madiun Putra.

Meski demikian, peta pembagian grup babak 16 Besar sudah terlihat. Berikut rincian tim-tim yang lolos ke babak 16 Besar serta pembagian grup. Rencananya kick-off 16 Besar Liga 2 akan dimulai 20 September 2017 dengan sistem kandang-tandang.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup


Grup A
PSPS Pekanbaru (Juara Grup 1)
Cilegon United (Runner-up Grup 2)
PSS Sleman (Juara Grup 3)
Persis Solo (Runner-up Grup 4)

Grup B
Persita Tangerang (Juara Grup 2)
PSMS Medan (Runner-up Grup 1)
PSIS Semarang (Juara Grup 4)
Persibat Batang (Runner-up Grup 3)

Grup C
(Persebaya/Martapura FC)
Kalteng Putra (Runner-up Grup 6)
Persigo Semeru FC (Juara Grup 7)
PSBS Biak (Runner-up Grup 8)

Grup D
PSMP Mojokerto (Juara Grup 6)
(Persebaya/Martapura FC)
Persiwa Wamena (Juara Grup 8)
Madura FC (Runner-up Grup 7)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Liga 2 2017