Sukses

Prediksi Austria Wien Vs AC Milan: Saatnya Bangkit

AC Milan membawa modal buruk, kekalahan memalukan dari Lazio.

Liputan6.com, Wina - Manajer AC Milan, Vincenzo Montella meminta skuatnya menunjukkan reaksi positif saat menghadapi Austria Wien di Stadion Ernst Happel di laga pertama penyisihan Grup D Liga Europa, Jumat (15/9) dinihari WIB. Maklum, Milan menghadapi laga krusial ini dengan modal buruk usai ditekuk Lazio 1-4 di Serie A, Minggu (10/9).

Kekalahan itu sekaligus memutuskan catatan positif AC Milan yang menang dalam tiga laga awal Serie A. Bahkan, Montella menilainya sebagai kekalahan buruk yang harus ditempatkan di belakang mereka.

“Terlepas dari sistem dan kualitasnya, melawan Wien saya ingin melihat reaksi. Karena tim ini sangat bersemangat untuk pertandingan nanti," ujar mantan penyerang lincah itu.

Montella menyebut, inilah saatnya bagi AC Milan untuk bangkit. Sebab, saat lawan Lazio, dia melihat itu bukan Milan yang sesungguhnya.

“Penting bagi kami untuk kembali ke Eropa. Karena, di sinilah Milan berada dan harus dihormati. Tujuan pertama adalah melewati fase grup, maka kita akan melihatnya,” Montella menuturkan.

Menurut pelatih berusia 43 tahun itu, Austria Wien merupakan tim yang cara bermainnya terus bergerak, terorganisasi, dan menyerang. Montella pun sangat mewaspadai perubahan permainan mereka.

Mantan pelatih Sampdoria itu menekankan kepada pemain AC Milan untuk meningkatkan sektor pertahanan mereka. Di matanya, pertandingan nanti akan sangat jauh berbeda dengan sepak bola Italia, karena penuh dengan berlari dan transisi.

“Kami tidak meremehkan mereka. Kami telah mempelajari Austria Wien dengan saksama, dan tergantung kepada kami untuk bisa mendapatkan permainan di jalur yang benar,” Montella menegaskan.

Laga Austria Wien vs AC Milan bisa disaksikan secara Live Streaming di Supersoccer.tv.

Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Pilar Absen

Hanya, untuk pertandingan nanti Milan tidak akan diperkuat tiga pemainnya: Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, dan Andrea Conti.

Penyerang AC Milan, Fabio Borini absen saat menghadapi Austria Wien di ajang Liga Europa. (Albano Angilletta/ANSA via AP)

Dua nama pertama tidak disertakan ke dalam skuat karena alasan teknis. Sedangkan Conti belum pulih dari cedera ankle.

Milan juga berpeluang menggunakan skema 3-5-2 untuk bisa mendapatkan hasil positif di Austria. Dengan Hakan Calhanoglu bisa memiliki lebih banyak peran dalam pertandingan nanti.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.