Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Ogah Bicarakan Kekuatan Thailand

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Thailand di semifinal Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadiun, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). Timnas Indonesia U-19 melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Brunei Darussalam 8-0.

Jelang pertandingan penting itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap semua pemain dalam kondisi terbaik. Mantan pelatih Bali United ini ingin kebugaran anak asuhnya sudah kembali pulih, dan pemain yang cedera sudah ditangani tim medis.     

"Kita akui jadwal turnamen memang padat, kami ingin semua pemain besok bisa dalam kondisi terbaik," kata Indra Sjafri.

Disinggung soal kelebihan dan kekurangan Thailand, Indra menegaskan semua tim yang dihadapi harus mendapat respek. "Laga besok kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, dan mental," katanya.

"Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimis," imbuhnya.

Pada bagian lain, Indra Sjafri, tidak mempermasalahkan adanya perubahan jadwal pertandingan pada semifinal Piala AFF U-18. Dalam krusial ini, skuat Garuda Nusantara akan bertemu timnas Thailand, kick off pukul 15.00 waktu setempat atau 15.30 WIB.

Padahal, sebagai juara grup B Timnas Indonesia U-19 seharusnya bermain pada malam hari. Sementara tuan rumah Myanmar yang akhirnya lolos sebagai runner up setelah secara mengejutkan mengalahkan Vietnam 2-1, tampil sore hari melawan juara Grup A, Malaysia.




"Terkait main sore, tuan rumah punya hak main malam, hal itu sudah dibicarakan ke semua tim," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Mohon Dukungan

Selanjutnya, Indra Sjafri menjelaskan bahwa di ajang ini, dia ingin semua pemain mendapat kesempatan bermain. "Tim usia muda jauh lebih penting, yakni kita kasih kesempatan ke semua pemain. Karena hakekatnya nanti akan menjadi generasi baru untuk Timnas Senior," ujarnya.

Indra Sjafri juga tak lupa bersyukur skuat asuhannya bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 usai mengalahkan Brunei Darussalam 8-0. Indra mengungkapkan skor telak tersebut sudah sesuai harapannya.

"Saya berpesan kami tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran di laga semifinal besok. Kami ingin lolos ke babak final. Kembali lagi saya mohon doa dan dukungan kepada bangsa Indonesia," kata Indra.

Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri
Artikel Selanjutnya
Indra Ingin Ulangi Kejayaan Timnas Indonesia U-19 Era Evan Dimas