Sukses

Semifinal Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 mulai bersiap menjelang semifinal Piala AFF U-18 2017. Jumat (15/9/2017), pasukan Garuda Nusantara ditantang Thailand untuk memperebutkan satu tiket ke final di Stadion Thuwunna, Yangon.

"Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand," ujar sayap timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, lantang. "Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski sempat unggul dahulu. Tapi, kami ingin menang besok."

Saddil menyebut, timnas Indonesia U-19 sudah berusaha mempersiapkan diri dengan baik jelang laga ini. Mereka, kata Saddil, belajar banyak dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan saat kalah 0-3 dari Vietnam.

Maka itu, secara pribadi, Saddil mengaku optimistis bisa mengalahkan Thailand. Apalagi, mereka memang bermimpi bisa membawa pulang gelar juara Piala AFF U-18 2017.

"Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi," Saddil, seolah menjamin.

Gelandang yang kerap bermain di sayap kanan lapangan tengah timnas Indonesia U-19 ini menambahkan, "Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand."

1 dari 2 halaman

Kelemahan Thailand

Saddil tak membantah, Thailand bukan tim sembarangan. Itu mereka buktikan dengan rekor tak terkalahkan di Grup A. Dari lima laga, Thailand empat kali menang dan sekali imbang.

Namun, kata Saddil, dengan kerja keras, peluang menang sangat terbuka. Tak lupa, pemain asal Persela Lamongan ini juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Thailand memang tim kuat. Tapi mereka pasti punya kelemahan," Saddil menegaskan. "Besok kita akan berjuang secara maksimal karena kita ingin ke Final dan Juara Piala AFF U18 2017 ini."