Sukses

Timnas Indonesia U-19 Akan Tampil Spartan Lawan Thailand

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 memastikan satu tempat di semifinal Piala AFF U-18 2017. Skuat Garuda Nusantara lolos usai menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/92017).

Timnas Indonesia U-19 lolos sebagai juara Grup B setelah Myanmar menang 2-1 atas Vietnam. Pasukan Indra Sjafri ini unggul head to head dari Myanmar dan lebih produktif dalam mencetak gol ketimbang Vietnam.

Manajer Timnas Indonesia U-19 Roni Fauzan mengatakan, motivasi serta kepercayaan pemain terus meningkat usai melangkah ke semifinal. Hal ini sangat diperlukan pada laga semifinal, di mana Indonesia akan bertemu Thailand pada Jumat (15/9/2017).

"Saya yakin mereka mampu bermain tenang, lepas, sabar, dan tanpa beban melawan Thailand besok," ujarnya di Yangon, Kamis (14/8/2017).

Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand akan berlangsung pada sore hari. Sekadar informasi, cuaca sore hari di Myanmar masih cukup terik.

Meski demikian, hal itu tidak akan terlalu mengganggu Timnas Indonesia U-19. "Main di sore hari dengan cuaca terik saya kira tidak masalah, kita sudah dua kali main di jam yang sama," kata Roni.

"Saya ingin anak-anak besok bermain fokus serta spartan dari awal hingga peluit panjang dibunyikan wasit."

Artikel Selanjutnya
Filipina Siap Gempur Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Duel Bintang Timnas Myanmar U-19 Vs Timnas U-19 Indonesia