Sukses

3 Kandidat Pengganti Pogba di Tim Utama MU

Pogba terkena cedera saat MU melawan Basel di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Cedera Paul Pogba menjadi kabar buruk menyusul kembalinya Manchester United (MU) ke Liga Champions. Meski tim meraih kemenangan atas Basel, Pogba, yang menyandang ban kapten pada laga itu, harus meninggalkan lapangan pada pertengahan babak pertama.

Pemain asal Prancis tersebut terkena cedera hamstring dan diperkirakan tidak bisa membela MU selama satu setengah bulan.

Kabar ini merupakan pukulan telak bagi The Red Devils. Sebab, Pogba selalu bermain di musim 2017/2018.

Dia membantu tim meraih tiga kemenangan dan sekali imbang pada Liga Inggris. Sebelum menghadapi Basel, Pogba juga beraksi pada perebutan Piala Super Eropa. Namun MU menderita kekalahan.

Kini pelatih Jose Mourinho harus berpikir siapa yang bakal mendampingi Nemanja Matic di lini tengah MU. "Inilah kegunaan memiliki skuad dalam. Saya tidak menangis jika ada yang cedera atau sanksi disiplin karena punya beberapa opsi pengganti," katanya.

Siapa saja pemain yang berpotensi mengisi posisi Pogba? Berikut analisis situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini. (Reuters/Andrew Yates)

Mourinho begitu menghargainya meski suporter MU kerap mencela. Pemain asal Belgia ini menunjukkan pengaruh besar ketika diturunkan sebagai pengganti, dengan mencetak gol pembuka kemenangan tim melawan Basel dan Leicester City.

Penampilan tersebut dapat berbuah posisi starter pertama baginya musim ini. Dia hampir pasti jadi masuk tim utama menghadapi mantan klub, Everton, akhir pekan nanti.

"Saya terkesan dengannya. Dia tetap berlatih keras karena tahu bakal mendapat kesempatan. Fellaini sangat profesional dan kami membutuhkan pemain sepertinya," ungkap Pogba.

3 dari 4 halaman

Ander Herrera

Menyaksikan perannya berkurang menyusul kedatangan Matic. Setiap diturunkan jadi starter, pemain asal Spanyol itu juga gagal memberi pengaruh besar.

Herrera cuma bermain 56 menit pada laga Piala Super Eropa versus Real Madrid. Dia kemudian tampil di 72 menit duel Liga Inggris kontra Stoke City dan tidak masuk skuat partai melawan Basel.

Ander Herrera. (AFP/Paul Ellis)

Meski begitu, Herrera sudah membuktikan mampu membungkam pihak yang meragukannya. Musim lalu perlahan dia jadi bagian penting tim meski tidak masuk rencana awal Mourinho. Performa impresifnya bahkan membuahkan penghargaan pemain terbaik klub. Herrera dapat memanfaatkan absennya Pogba untuk kembali menjadi bagian penting tim.

4 dari 4 halaman

Michael Carrick

Michael Carrick. (Reuters/Jason Cairnduff)

Terpilih sebagai kapten baru MU menyusul kepergian Wayne Rooney ke Everton. Tapi, Carrick belum bermain sama sekali musim ini. Dia hanya duduk di bangku cadangan pada tiga dari tujuh laga yang sudah dilakoni.

Kondisi tersebut tidak lepas dari ketatnya persaingan. Terlebih Carrick sudah menginjak 36 tahun.

Pengalaman dan ketenangannya pasti berguna bagi MU. "Saya masih belajar banyak darinya. Carrick merupakan panutan dan kerap memberi nasihat. Dia adalah guru," ungkap Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Michael Carrick