Sukses

Seattle Siap Gelar NBA Lagi Tahun 2020

Liputan6.com, Seattle- Kota Seattle membuka peluang kembali menjadi tuan rumah bagi tim NBA. Seattle akan membangun arena baru nan megah yang dapat dipakai untuk menggelar laga NBA maupun NHL. 

Oak View Group (OVG) dan Walikota Seattle Ed Murray telah mencapai kesepakatan formal untuk membangun arena yang dibiayai swasta di kawasan Seattle Center. Arena baru ini akan memakan biaya 600 juta USD.

Pembangunan arena baru ini diperkirakan akan dimulai tahun 2018 dan siap untuk dipakai pada 2020. Demikian diberitakan CBS Sports.

"Penyelesaian MOU memberikan tingkat kepastian yang Seattle tidak pernah memiliki sebelumnya, dan OVG, Dewan Kota, pejabat terpilih dan penduduk Seattle, sekarang harus mengalihkan perhatian kami ke NHL dan NBA dan membuatnya tidak dapat disangkal jelas bahwa kami lebih dari siap untuk mereka datang ke Seattle," ujar CEO Oak View Group Tim Leiweke.

Tak hanya membangun arena mewah, OVG juga menyiapkan dana untuk memperbaiki transportasi di sekitar Seattle Center sebesar 40 juta USD.

Seattle pernah memiliki tim NBA SuperSonics selama 33 tahun. Sayangnya, sejak 2006 SuperSonics pindah ke Oklahoma City setelah dibeli oleh Clay Bennett. Kemudian Seattle SuperSonics diubah menjadi Oklahoma City Thunder.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
NBA: Warriors Rekrut Bekas Pemain G-League
Artikel Selanjutnya
NBA: Lakers Berpeluang Dapatkan Shabazz Muhammad