Sukses

Manajer MU Peringatkan Zlatan Ibrahimovic

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho mengakui bahwa Manchester United (MU) sangat membutuhkan Zlatan Ibrahimovic dan ingin ia segera kembali ke lapangan. Namun, Mourinho juga memperingatkan agar Ibrahimovic tidak terburu-buru menyelesaikan kesembuhannya.

Pemain berusia 35 tahun itu, sejuah ini telah memberikan pembaruan positif selama proses penyembuhannya. Selanjutnya, Ibrahimovic mendapat kontrak satu tahun baru dari MU pada Agustus lalu.

Mourinho mengaku dengan senang hati akan menunggu saatnya Ibrahimovic kembali beraksi. "Saya pikir kita membutuhkannya, tapi kami menunggunya dengan sabar, dan dia pun harus sabar.

"Dia tidak harus emosional, dan tidak harus mencoba membuat hal-hal gila dalam pikirannya, karena saya tahu bahwa keinginannya adalah untuk menyembuhkan lebih cepat. Jadi [dia harus] tenang - [ambil sesuatu ] Langkah demi langkah Kami menginginkannya, tapi kami menginginkannya dalam kondisi terbaiknya."

Seperti diketahui, pemain asal Swedia itu harus menjalani operasi lutut di akhir musim lalu. Awalnya Ibrahimovic divonis absen sampai awal tahun 2018. Akibat cedera itu MU juga memutuskan tak memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang habis Juni lalu.



Untungnya proses pemulihan berjalan lebih cepat dari perkiraan awal. Ibrahimovic diharapkan sudah bisa main lagi di akhir tahun 2017. Proses pemulihan yang lebih cepat membuat MU kembali mengontrak Ibrahimovic semusim lagi.

1 dari 2 halaman

Pensiun

Ibrahimovic sendiri, dalam wawancara dengan Radio Sporten, memastikan tidak lama lagi akan bisa memperkuat MU lagi. Namun dia tidak mau terburu-buru comeback dan memilih menunggu 100 persen fit.

"Lutut saya hampir siap. Saya ingin semua orang bersabar. Ketika saya bisa kembali, dunia akan tahu," ujar Ibrahimovic.

Meski sudah berusia 36 tahun dan baru saja terkena cedera lutut, Ibrahimovic belum berniat pensiun dalam waktu dekat. Dia masih yakin bisa berkarier di level atas hingga beberapa tahun mendatang.

Artikel Selanjutnya
Masih Cedera, MU Tetap Bawa Ibrahimovic di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Pelatih MU: Ibrahimovic Bisa seperti Drogba