Sukses

Timnas Indonesia U-19 Tantang Thailand, Ini Prediksi Menpora

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Thailand di semifinal Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadiun, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). Tim asuhan Indra Sjafri berhasil lolos ke semifinal setelah membekuk Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0, dan berhak menjadi juara grup.

Sukses Timnas Indonesia U-19 ini, tentu saja mengundang perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Bahkan, Menpora memprediksi Timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkan Thailand.

"Semoga kita menang 3-1," kata Menpora di Surabaya, Kamis (14/9/2017).

Karena itu, Menpora berharap Timnas Indonesia U-19 bisa tampil maksimal dan total saat melawan Thailand. "Sebaliknya kita harus memastikan kita menjadi yang terbaik," ujarnya.

Menpora sangat mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-19. Namun, saat disinggung soal ada atau tidak bonus untuk mereka jika dapat berprestasi maksimal, Imam menolaknya.



Menurut Menpora bonus tidak dimungkinkan untuk anak di bawah usia 20 tahun. Namun, pihaknya akan tetap menghargai prestasi yang telah dibuat.
"Tentu akan kita hargai, entah itu di sekolah atau yang lain," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Harapan Presiden Jokowi

Kiprah gemilang tim asuhan Indra Sjafri ini ternyata tak luput dari pantauan Presiden RI, Joko Widodo. Jokowi pun berharap, semangat ini menjadi modal bagi Timnas Indonesia U-19 melaju ke final dan menjadi juara.

"Ya kita berharap lah ini bisa masuk ke final dan bisa menjadi juara. Harapan semua rakyat seperti itu," kata Jokowi usai Peresmian Gedung Baru Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Perjalanan tim Garuda Nusantara memang terbilang cukup menantang. Kemenangan besar atas Filipina didapat usai di laga pertama mengalahkan tuan rumah Myanmar 2-1.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri