Sukses

Petarung Papua Ingin Harumkan Nama Indonesia di One Championship

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan internasional tarung bebas (MMA) One Championship dengan tajuk One: Total Victory akan digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (916/9/2017). Salah satu petarung Indonesia yang akan turun bertanding berasal dari Papua, Adrian Matheis. 

Matheis akan turun di kelas strawweight One Championship. Pemuda 24 tahun itu ditantang petarung MMA asal Kamboja, Phat Soda pada partai tambahan. 

"Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Pada petarungan sebelumnya saya kalah, kini saya sudah belajar lebih banyak. Persiapan sudah 2.000 persen," ujar Matheis kepada wartawan usai menjalani latihan di Celebrity Fitness, FX Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Matheis berambisi besar memukul KO Soda demi mengharumkan nama Indonesia di One Championship. "Saya ingin memotivasi anak-anak Papua bila kita juga bisa bersaing untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," lanjut Matheis.

Adapun partai utama di One: Total Victory mempertemukan petarung Filipina Geje Eustaquio melawan Kairat Akhmetov. Geje siap memukul KO mantan juara dunia kelas terbang One itu.

"Dia pastinya lapar kemenangan. Namun saya akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkannya. Terima kasih kepada One Championship atas kesempatan ini. Saya akan menunjukkan kemampuan terbaik saya di laga tersebut untuk membawa pulang kemenangan ke Filipina," kata Geje.

Geje memiliki latar belakang beladiri wushu. Namun dia sudah mengasah kemampuannya dengan mempelajari beladiri lain seperti gulat demi bisa menghajar Akhmetov.

Selain Matheis, ada dua petarung Indonesia lain yang akan turun di One: Total Victory. Mereka adalah Terminator Indonesia, Sunoto dan Stefer Rahardian. Sunoto akan berhadapan dengan Thai Rithy, sedangkan Stefer bertemu Sim Bunsrun.

Artikel Selanjutnya
Duel Juara One Championship, Geje Minta Dukungan Publik Indonesia
Artikel Selanjutnya
Megaxus Kirim Gamer Tanding AyoDance World Championship 2017