Sukses

Praveen / Debby Lolos ke Perempat Final Korea Open 2017

Duel Praveen/Debby dengan Isara/Amitrapai kali ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya.

Liputan6.com, Seoul- Satu lagi wakil Indonesia berhasil lolos ke perempat final Korea Open Super Series 2017. Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto melaju usai mendepak wakil Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai dengan skor 21-16 dan 21-10. 

“Dibilang mudah ya enggak juga. Cuma bedanya, kemarin kami main di lapangan pojok dan anginnya cukup kerasa, jadi menempatkan bolanya juga susah. Kalau hari ini lapangannya lebih normal. Dan mengenai lawan hari ini, kami tidak menemui masalah,” ujar Jordan dalam rilis yang diterima Liputan6.com

Duel Praveen/Debby dengan Isara/Amitrapai kali ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya. Pada pertemuan sebelumnya, Praveen/Jordan juga menang dua game langsung dengan 21-16 dan 21-17 di Chinese Taipei Open 2015.

“Kami mempelajari dari pertemuan sebelumnya. Mereka pasti kan ada peningkatan juga dibanding sebelumnya. Jadi kami lebih jaga fokus aja. Lebih siap di lapangan,” kata Debby.

Di perempat final, Praveen/Debby masih menunggu lawan antara pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin dengan Takuro Hoki/Sayaka Hirota, Jepang.

“Masalah peluang pasti tetap ada. Yang penting bagaimana besok kami harus tampil all out dan sesuai dengan apa yang ingin kami keluarkan. Targetnya bisa menang satu-satu dulu, step by step saja,” tutur Debby saat ditanya tentang peluangnya.

Dengan demikian sudah ada empat wakil Indonesia yang aman di delapan besar. Sebelumnya ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Greysia Polii/Apriani Rahayu, juga sudah menang.

Indonesia berpeluang menambah satu wakil lagi ke perempat final dari sektor ganda putra. Saat ini tengah berlangsung duel antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo EE Yi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.