Sukses

Persebaya Tutup Fase Grup dengan Kemenangan Besar

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menutup babak fase grup dengan sempurna. Tim berjuluk Bajol Ijo ini kalahkan Persinga Ngawi dengan skor 4-0, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (14/9/2017).

M. Sidik Saimima membuka kran gol Persebaya menit ke-26, dilanjut Irfan Jaya pada menit ke-33. Tak mengendorkan serangan, kali ini Persebaya mendapat hadiah penalti setelah Ricky Kayame dijatuhkan dikatakan penalti.

Tak membuang kesempatan, Misbakus Solikin yang dipercaya sebagai algojo menambah skor Persebaya menit ke-40.

Jelang babak pertama berakhir, kali ini usaha Ricky Kayame tak terbendung. Ricky merubah papan skor menjadi 4-0 pada menit ke-45.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera tampak puas dengan hasil kinerja tim kali ini. "Hari ini kami bermain bagus, kami sudah dapat target yang kami inginkan," papar Alfredo.

Permainan Persebaya mengalir seperti yang diinginkan Alfredo. Karena itu, ia tak sungkan memuji pemainnya.

"Para pemain tau permainan seperti apa yang saya inginkan. Saya coba semua pemain, siapa yang siap maka saya mainkan," imbuhnya.

Sementara, pelatih Persinga, M. Fachrudin, angkat jempol untuk Persebaya Surabaya. "Hari ini, Persebaya sudah menunjukan kualitas ya, sayangnya kami sudah mengalami penurunan mental karena suporter Persebaya yang memenuhi stadion," ungkapnya.

Meski begitu, Fachrudin menyayangkan terlambatnya membalas gol yang dilesakan para pemain Persebaya ke gawang anak didiknya.

"Saat babak kedua, saya dengan para pemain Persinga sudah merencanakan mengejar ketertinggalan. Padahal bola sudah 50-50 pada babak kedua. Sayangnya hanya menimbulkan benturan antar pemain yang menyebabkan beberapa pemain cedera," ungkapnya. (Dimas Angga P)

Simak video menarik berikut ini


Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Borneo FC Tempel Persib
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Sepak Bola SEA Games 2017