Sukses

ASEAN Para Games 2017 Akan Pertandingkan 368 Nomor

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pagelaran ASEAN Para Games (APG) IX/2017 di Malaysia akan mempertandingkan 368 nomor. Demikian hasil pertemuan Ched de Mission (CdM) negara peserta APG yang berlangsung di Masoc, Kuala Lumpur, Kamis (14/9/2017).

"Pertemuan tadi selain untuk menyampaikan ucapan selamat datang dari Masoc juga dibahas beberapa hal menyangkutkan pelaksanaan APG kali ini. Atlet yang tiba di Malaysia sudah 1.428," ujar CdM Kontingen  ASEAN Para Games (APG) Indonesia, dr Bayu Rahadian, kepada wartawan.

Untuk nomor pertandingan sudah dipastikan berjumpah 368 nomor. Sedangkan Indonesia hanya mengikuti 11 cabor dari 16 cabor yang dipertandingkan.

Untuk tempat pertandingan, Bayu mengatakan jika panitia menyediakan enam venues. Sedangkan penampungan atlet disediakan enam hotel.

"Kami dari Indonesia mengapresiasi penyambutan. Ada sedikit kritik untuk ruang makan. Kualitas makanan sudah baik, jumlahnya pun banyak. Cuma ruang untuk anak-anak bermanuver khususnya untuk kursi roda masih kurang. Namun hal itu langsung ditanggapi dengan menambahkan ruang khusus untuk Indonesia," kata Bayu.

Beberapa cabang olahraga sudah diklasifikasi ketunaannya, kemarin. Untuk anggota kontingen Indonesia, beberapa sudah ada serifikasi internasional IPC tapi beberapa masih harus diklasifikasi ulang untuk konfirm nomornya.

Atlet Indonesia sudah ke lapangan untuk melihat siatuasi. "Baru besok coba langan dan latihan ringan." tuturnya.

Disebutkan Bayu, untuk pengibaran bendera negara peserta  ASEAN Para Games akan dilaksanakan di Bukit Jalil. Dalam acara ini, masing-masing negara diwakili oleh 30 atlet.

Simak video menarik berikut ini

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Juara SEA Games, PM Malaysia Jadikan 4 September Libur Nasional