Sukses

PSG Rebut Titisan Messi dari Barcelona

Liputan6.com, Paris- Paris Saint Germain kembali membuat Barcelona patah hati. Setelah Neymar, kini PSG mencuri pemain muda berbakat Kays Ruiz yang dijuluki sebagai 'Lionel Messi Baru'.

PSG pada Kamis (14/9/2017) mengumumkan berhasil mengamankan Ruiz. Pemain 15 tahun itu meneken kontrak usia dini bersama PSG berdurasi empat tahun hingga 2020. 

Ruiz merupakan salah satu pemain binaan akademi Barcelona, La Masia. Ruiz terpaksa meninggalkan La Masia ke PSG tahun 2015 lalu. Sebab saat itu Barcelona harus melepas pemain-pemain muda berbakatnya akibat sanksi FIFA karena merekrut anak-anak di bawah umur dengan cara tidak benar.

Sanksi FIFA tersebut membuat Ruiz dan beberapa anak berbakat lainnya tidak dapat berlatih bersama akademi Barcelona. Ruiz kemudian memilih berlatih bersama PSG.

Betah bersama PSG, Ruiz tidak mau kembali ke Barcelona dan memilih menerima tawaran kontrak usia dini dari klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

"PSG ingin mengumumkan bial Kays Ruiz telah meneken kontrak usia dini bersama klub. Dia akan memakai nomor 10 dan akan terikat dengan klub sampai 30 Juni 2020," demikian pernyataan resmi PSG.

Ruiz konon akan meneken kontrak profesional bersama PSG tahun depan. Ruiz berposisi sebagai gelandang serang dan dianggap memiliki gaya main mirip Messi.

Keberhasilan PSG merekrut Ruiz membuat Barcelona makin membenci klub milik Nasser Al Khelaifi itu. Musim panas lalu PSG menebus klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Suarez Bertahan di Barcelona karena Messi
Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga