Sukses

Andre Silva 3 Gol, AC Milan Bantai Austria Wien

AC Milan mengalahkan tuan rumah Austria Wien dengan skor telak 5-1 di Ernst Happel Stadium, Kamis (14/9/2017)

Liputan6.com, Wien - AC Milan memulai langkahnya di Liga Europa dengan kemenangan besar. Mereka mengalahkan tuan rumah Austria Wien dengan skor telak 5-1 di Ernst Happel Stadium, Kamis (14/9/2017) atau Jumat dinihari WIB pada babak penyisihan Grup D.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, AC Milan sudah berhasil mencetak gol. Sepakan Hakan Calhanoglu dari sisi kiri kotak penalti berhasil menjebol gawang lawan.

Tiga menit kemudian, kiper Austria Wien, Osman Hadzikic kembali memungut bola dari gawangnya. Memanfaatkan umpan Calhanoglu, sontekan Andre Silva bersarang di pojok kiri bawah gawang.

Calhanogli mencetak assist keduanya di laga ini pada menit ke-22. Umpan terukurnya berhasil dituntaskan Andre Silva untuk mencetak gol ke gawang Hadzikic.

Austria Wien baru bisa mencetak gol pada menit ke-47. Umpan lambung Raphael Holzhauser usai memanfaatkan sepak pojok berhasil ditanduk Alexandar Borkovic untuk menggentarkan gawang Gianluigi Donnarumma.

Andre Silva mencetak hattrick pada menit ke-56. Sepakan kaki kirinya dari sisi kiri kotak penalti Austria Vienna mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dihentikan Hadzikic.

Tujuh menit berselang, AC Milan kembali mencetak gol. Suso melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya. Bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang itu tak bisa diantisipasi Hadzikic.

Giacomo Bonaventura nyaris saja mencetak gol keenam AC Milan pada menit ke-75. Sepakan kaki kanannya dari jarak jauh mengarah ke tengah gawang, Hadzikic berdiri di posisi yang tepat.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. AC Milan menang 5-1 di laga tandang pertama mereka pada pentas Liga Europa musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Austria Wien (4-3-3): 31-Hadzikic; 17-Klein, 6-Kadiri, 18-Westermann, 28-Martschinko; 15-Serbest, 16-Prokop, 26-Holzhauser; 95-Pires, 14-Monschein, 21-Jinhyun.

Pelatih: Thorsten Fink

AC Milan (3-5-2): 99-Donnarumma; 17-Zapata, 19-Bonucci, 13-Romagnoli; 20-Abate, 79-Kessie, 10-Calhanoglu, 21-Biglia, 31-Antonelli; 9-Silva, 7-Kalinic.

Pelatih: Vincenzo Montella

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini