Sukses

Ubah Formasi, AC Milan Raih Kemenangan Besar

AC Milan mencatatkan kemenangan 5-1 atas Austria Wien di di Ernst Happel Stadium, Kamis (14/9/2017).

Liputan6.com, Wien - AC Milan mencatatkan kemenangan 5-1 atas Austria Wien di di Ernst Happel Stadium, Kamis (14/9/2017) atau Jumat dinihari WIB pada babak penyisihan Grup D Liga Europa. Kemenangan besar ini terjadi usai sang pelatih, Vincenzo Montella melakukan perubahan formasi.

Minggu (10/9/2017), AC Milan menelan kekalahan telak 1-4 dari Lazio di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie A. Dalam laga itu, Montella memainkan formasi 4-3-3.

Usai kekalahan menyakitkan tersebut, Montella melakukan evaluasi besar-besaran. Dia menemukan adanya kelemahan ketika memainkan empat bek sekaligus.

Alhasil, mantan pelatih Fiorentina itu memilih untuk bermain dengan formasi 3-5-2 di kandang Austria Wien. Hasilnya sempurna, kemenangan besar mereka dapat. Striker andalan AC Milan, Andre Silva juga mencetak tiga gol.

"Saat membeli Leonardo Bonucci, saya sudah memikirkan formasi dengan tiga bek. Alessio Romagnoli merupakan pemain yang sering bermain di sebelah kiri, tapi saya mencobanya sebagai bek tengah bersama Bonucci dan itu berhasil," kata Montella, di situs resmi UEFA.



"Kekalahan telak dari Lazio memang menyakitkan dan itu sudah terjadi. Tapi saya senang dengan cara AC Milan merespons hal itu dengan permainan hari ini," ucap pelatih berusia 43 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cocok Untuk AC Milan

Formasi baru AC Milan ini disambut baik oleh Luca Antonelli. Bek kiri AC Milan ini siap bila posisinya harus mengalami perubahan.

"Kami menganalisis kekalahan di Roma dan memperbaikinya. Kami langsung memberikan jawaban yang sempurna malam ini," ujarnya.

"Sata senang dengan formasi 3-5-2. Sekarang terserah pelatih menentukan cara kami bermain. AC Milan sudah membangun tim yang hebat," kata Antonelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.