Sukses

Liga Europa: Sempat Tertinggal, Arsenal Hajar Koln

Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Koln di Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Arsenal menang 3-1 atas Koln di Emirates Stadium, Kamis (14/9/2017) atau Jumat dinihari WIB pada babak penyisihan Grup H Liga Europa. Pertandingan ini sempat mundur sejam akibat animo penonton yang berlebihan.

Tampil di kandang sendiri, Arsenal dikejutkan dengan gol tim tamu. Koln mencetak gol melalui Jhon Cordoba yang melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihentikan David Ospina.

Enam menit kemudian, Meriam London --sebutan Arsenal-- coba membalas. Alexis Sanchez melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Nacho Montreal. Namun, akurasi sundulannya masih bisa ditepis kiper Koln, Timo Horn.

Meriam London kembali mengancam Koln pada menit ke-32. Mohamed Elneny melepaskan sepakan dari jarak jauh. Namun, bola hasil tendangannya tidak menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir, Koln unggul 1-0.

Empat menit babak kedua berjalan, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Sepakan kaki kiri Sead Kolasinac menggetarkan gawang Timo Horn.

Penyelamatan gemilang dilakukan Timo Horn pada menit ke-64. Kiper Koln itu menghentikan laju pemain Arsenal, Ashley Maitland-Niles yang terlepas dari jebakan off side.

Tiga menit berselang, gawang Horn bergetar. Dia tidak bisa menggagalkan sepakan Alexis Sanchez dari depan kotak penalti, yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Koln.

Arsenal mencetak gol ketiga pada menit ke-82. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan Theo Walcott, tembakan mendatar Hector Bellerin menggetarkan gawang Koln. Kemenagan 3-1 atas Koln membuat Arsenal berada di puncak klasemen Grup H dengan tiga poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1): 13-David Ospina; 16-Rob Holding, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal; 24-Hector Bellerin, 17-Alex Iwobi, 35-Mohamed Elneny, 30-Ashley Maitland-Niles; 14-Theo Walcott, 7-Alexis Sanchez; 12-Olivier Giroud.
Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

FC Koln (4-1-4-1): 1-Timo Horn; 24-Lukas Klunter, 22-Jorge Mere, 3-Dominique Heintz; 34-Konstantin Rausch; 33-Matthias Lehmann; 11-Simon Zoller, 6-Marco Hoger, 14-Jonas Hector, 21-Leonardo Bittencourt; 15-Jhon Cordoba.
Pelatih: Peter Stoger (Austria)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Koln