Sukses

Liverpool Harus Jual Coutinho untuk Menjadi Juara

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masih harus berjuang keras untuk menjadi kandidat juara pada seluruh kompetisi musim ini. Sejauh ini performa The Reds belum terlalu memuaskan.

Mengawali kampanye dengan ditahan Watford 3-3, Liverpool kemudian dipermalukan Manchester City 0-5 akhir pekan lalu. Terakhir, mereka bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di Liga Champions.

Legenda Liverpool, Dean Saunders, memiliki pandangan untuk menghadapi keadaan ini. Menurutnya, manajemen harus menjual bintang demi menambah kapital. Setelah itu, klub Merseyside tersebut dapat menggunakan modal dan merekrut beberapa pemain demi memperkuat skuat.

Aset yang dimaksud tidak lain Philippe Coutinho. “Jika ingin merebut trofi dan mencapai tingkat berikutnya, Liverpool perlu memperbaiki pertahanan. Coutinho memiliki nilai jual tinggi. Dana darinya bisa digunakan untuk membeli tiga bek, satu gelandang bertahan, dan mungkin juga kiper,” kata Saunders kepada talkSPORT.

Menurut pria asal Wales itu, komposisi lini belakang Liverpool sangat buruk. Beruntung tim asuhan Jurgen Klopp ini memiliki lini depan yang menakutkan.

“Saya ingin tahu apakah Klopp juga yakin bisa membawa Liverpool berprestasi mengandalkan bek yang dimilikinya," tutur Sanders.

Coutinho merupakan salah satu properti terpanas pada bursa transfer musim panas lalu. Barcelona dikabarkan mengajukan 138 juta pound sterling baginya. Namun, Liverpool menolak.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho
  • Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Pele: Coutinho Tak Perlu Tinggalkan Liverpool
Artikel Selanjutnya
Coutinho Masih Berharap Pindah ke Barcelona