Sukses

Sambut Adu Penalti, Timnas Indonesia U-19 Siapkan Eksekutor Jitu

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18 2017. Tim pelatih sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan dalam laga nanti, salah satunya kemungkinan adu penalti.

Sesuai regulasi, bila Timnas Indonesia U-19 bermain sama kuat dengan Thailand, kedua tim langsung melakoni penalti untuk menentukan pemenang.

Menyikapi hal ini, tim pelatih tetap tenang. Pasalnya, mereka sudah mempersiapkan diri, bahkan sejak pemusatan latihan dilakukan di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

"Latihan penalti sudah dilakukan setiap hari saat kami berlatih di SPH. Siapa pemain-pemain yang disiapkan jadi eksekutor, juga sudah disiapkan," ujar Indra Sjafri.

Dia menambahkan bila dirinya berharap anak asuhnya tidak lagi membuat kesalahan yang tak perlu seperti saat melawan Vietnam, yang berujung kekalahan 0-3, Senin (11/9/2017). Hanya, Indra Sjafri enggan membeberkan kesalahan apa saja yang dilakukan anak asuhannya dalam laga itu.

Selain itu, Indra mengarahkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk bermain dengan nyaman dan setenang mungkin karena kami tak lagi mengejar banyak gol seperti saat melawan Brunei lalu," lanjut pelatih 54 tahun itu.

Timnas Indonesia U-19 memang tak butuh banyak gol untuk bisa ke final. Kemenangan dengan skor tipis atas Thailand akan mengantar mereka ke final Piala AFF U-18 2017.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Tantang Thailand, Ini Prediksi Menpora
Artikel Selanjutnya
Jokowi Bicara Kans Timnas Indonesia U-19 di Semifinal AFF U-18