Sukses

Timnas Indonesia U-19 Hanya Andalkan Satu Penyerang

Liputan6.com, Yangon - Muhammad Rafli Mursalim menjadi sorotan setelah mencetak hattrick ketika Timnas Indonesia U-19 melibas Brunei Darussalam 9-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Rabu (13/9/2017).

Pada pertandingan itu, Rafli diturunkan pertama kali sebagai starter. Ia mengisi posisi Hanis Saghara Putra.

Menariknya, selepas Rafli mengalami kram, Hanis yang menggantikannya juga mampu menjebol gawang Brunei. Itu adalah gol pertama Hanis bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017.

Dua striker sama-sama sudah menunjukkan produktivitasnya, adakah kemungkinan Rafli dan Hanis bermain bersama sebagai starter?

"Memakai dua penyerang sekaligus tak mungkin karena kami tak pernah menggunakan skema itu," kata pelatih Indra Sjafri.

Selama memegang Timnas Indonesia U-19 era Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, Indra Sjafri memang hampir selalu menggunakan skema satu penyerang. Semisal pola 4-2-3-1, 4-4-1-1, atau 4-1-3-1-1.

Maka, Indra Sjafri hampir pasti hanya menurunkan salah satu di antaraHanis atau Rafli pada semifinal melawan Thailand, Jumat (15/9/2017).

Di sisi lain, baik Hanis maupun Rafli mengaku siap menjawab kepercayaan yang diberikan sang pelatih bila masuk dalam starting eleven Timnas Indonesia U-19.

"Saya dan Rafli saling mendukung. Siapa pun yang dimainkan, kami akan berupaya memberikan penampilan terbaik," timpal Hanis.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Artikel Selanjutnya
Duel Bintang Timnas Myanmar U-19 Vs Timnas U-19 Indonesia
Artikel Selanjutnya
Utak-atik Formasi Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala AFF