Sukses

Cetak Hattrick, Striker Muda AC Milan Semringah

Liputan6.com, Wina - Andre Silva menjadi bintang lapangan saat AC Milan menang 5-1 atas Austria Wien dalam laga pembuka Grup D Liga Europa di Stadion Ernst Happel, Jumat (15/9/2017) dinihari WIB. Striker 21 tahun itu menyumbang tiga gol.

Dengan hattrick ini, Silva menyamai rekor mantan pemain AC Milan, Ricardo Kaka, pada 2006 lalu. Saat itu, eks bintang Brasil itu mencetak hattrick ke gawang Anderlecht di babak penyisihan grup yang mengantarkan Milan menang 4-1.


Tak lupa, Silva berterima kasih kepada rekan-rekannya karena telah membantunya membuka keran golnya yang sempat macet. "Ini adalah awal pertama saya di Liga Europa. Saya mencetak hattrick dan saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan saya. Kami bermain sangat baik,” ucap Silva kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan besar ini membuat pelatih Vincenzo Montella membayar lunas perjudiannya. Usai ditekuk Lazio 1-4 di Liga Serie A Italia, akhir pekan lalu, pelatih 41 tahun itu lantas merombak skema timnya dari 4-3-3 menjadi 3-5-2.

Selain menerapkan formasi baru, dia juga menurunkan komposisi starting line-up yang sedikit berbeda dari biasanya. Nikola Kalinic diturunkan sebagai starter, sedangkan Patrick Cutrone dicadangkan. Sementara gelandang kreatif Hakan Calhanoglu, diberikan ruang gerak yang bebas. Di bawah, Leonardo Bonucci tidak didampingi oleh Mateo Musacchio, melainkan Alessio Romagnoli dan Cristian Zapata.



"Saya merasa baik berduet dengan Kalinic. Saya senang menjadi bagian dari skuat ini dan bermain bersama seluruh rekan satu tim, karena kami masing-masing memberikan yang terbaik," ujar Silva.

Meski mencetak hattrick, Silva belum tentu akan diturunkan sebagai starter AC Milan di Serie A. Dalam tiga laga yang sudah dimainkan, Montella biasanya lebih memilih Patrick Cutrone.

"Pelatih akan memutuskan apakah saya akan diturunkan sebagai starter di Serie A atau tidak. Saya bekerja keras, dan kami semua berjuang untuk tujuan tim yang sama," tandas Silva. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Morata Torehkan Rekor Baru di Liga Inggris