Sukses

Duel Bintang Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 sudah bersiap menatap semifinal Piala AFF U-18 2017 versus Thailand di Stadion Thuwunna, Jumat (15/9/2017). Selain sengit, laga nanti juga panas dengan duel Muhammad Rafli Mursalim dengan Eakkanit Punya.

Melawan Thailand, timnas Indonesia U-19 memiliki rekor kurang baik. Pasukan Indra Sjafri cuma meraih satu kemenangan dalam lima pertemuan melawan tim berjuluk The Young War Elephants itu.

Akan tetapi, catatan tersebut cuma sebagai bumbu saja. Indonesia berpeluang besar tampil mengejutkan dengan tangan dingin Indra Sjafri.

Garuda Nusantara saat ini bisa dibilang bertabur bintang. Selain Rafli, ada beberapa nama lain yang siap menyengat, seperti Egy Maulana Vikri dan Feby Eka Putra.

Kendati begitu, penampilan Rafli patut disorot lantaran performa impresifnya bersama timnas Indonesia U-19. Dia akan menghadapi senjata ampuh Thailand bernama Eakkanit Punya.

1 dari 2 halaman

Rafli vs Eakkanit

Nama Rafli jadi buah bibir. Hal itu tak lepas dari torehan hattrick ke gawang Brunei Darussalam. Dengan catatan itu, jebolan Liga Santri tersebut menggenapkan koleksi golnya menjadi empat.

Kinerja Rafli secara keseluruhan juga bagus. Dalam catatan Labbola, selain mencetak tiga gol, dia juga menorehkan satu assist dan membuat tiga peluang bagi rekan pada duel versus Brunei. Kontribusi serupa jelas diharapkan dalam laga melawan Thailand.

Di kubu Thailand, hadir nama Eakkanit. Dia bukan top scorer sementara tim. Posisi tersebut dimiliki Yuthpichai Lertlum yang sudah kemas tiga gol. Namun begitu, Eakkanit punya potensi mengejutkan.

Meski baru berusia 17 tahun, beberapa prestasi sudah diraihnya. Dia pernah menjadi pencetak gol termuda di Liga Thailand bersama Chiangrai United pada 2015.

Eakkanit menjadi penyumbang satu-satunya gol Chiangrai saat dikalahkan Muang Thong United 4-1. Kala itu usianya masaih 15 tahun, 11 bulan, 28 hari.

Selain satu golnya di Piala AFF, pemain 21 Oktober 1999 itu juga sudah menghasilkan gol melawan Singapura pada turnamen di Hong Kong, Maret lalu. (Eka Setiawan)

    Artikel Selanjutnya
    Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
    Artikel Selanjutnya
    Saksikan Live Streaming Piala AFF U-18: Indonesia Vs Myanmar