Sukses

Pelatih Thailand Mengaku Kantongi Kelemahan Timnas Indonesia U-19

Liputan6.com, Jakarta Thailand tidak ingin setengah-setengah dalam mempersiapkan diri menghadapi timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017). Pelatih tim Gajah Putih, Marc Alavedra Palacios, bahkan sudah menyiapkan skema terbaiknya. 

Sehari sebelum bertemu di Thuwunna Stadium, Alavedra masih menggembleng para pemainnya di National Football Training Center of Myanmar. Mereka mematangkan kembali strategi yang akan diterapkan untuk menghentikan langkah Garuda Nusantara, sore ini. 

"Kami sudah menyiapkan beberapa bentuk permainan untuk meredam Indonesia," kata Alavedra usai latihan seperti dilansir situs resmi asosiasi sepak bola Thailand. 

Menurut Alavedra, timnas Indonesia U-19 sangat kuat dalam penguasaan bola. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengaku sudah mengantongi kelemahan pasukan Indra Sjafri. 

"Saya sudah pelajari rekaman pertandingan Indonesia, dan saya telah menemukan kelemahannya. Kami akan fokus menyerang kelemahan mereka," beber Alavedra. 

"Kami akan fokus menguasai bola karena Indonesia juga seperti itu. Sebab siapa pun yang mendominasi penguasaan bola akan lebih mudah mencetak gol," kata Alavedra.  

Thailand lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup A. Namun, tim Gajah Putih tidak perlu menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan tiket ke semifinal. Setelah menang laga 2-0 atas Singapura di laga keempat, Thailand sudah tidak tergusur dari dua teratas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Simpan Tenaga

Kesempatan ini pun dimanfaatkan Thailand untuk menyimpan kekuatan sebelum bertemu Indonesia dengan cara menurunkan pemain pelapis saat bertemu Malaysia di laga terakhir.

"Kami punya banyak pemain. Semua pemain siap untuk tampil. Saya akan mengirimkan pemain-pemain terbaik ke tengah lapangan," ujar Alavedra. 

Pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan Thailand akan berlangsung pukul 15.30 WIB. Duel ini juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan bisa disaksikan lewat live streaming Liputan6.com.   

Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri
Artikel Selanjutnya
Prediksi Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Pengukur Asa