Sukses

Jadi Raja Assist Persib, Matsunaga Pilih Dahulukan Kemenangan

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Shohei Matsunaga, belum mencetak gol pada putaran kedua Liga 1. Namun, pemain asal Jepang ini tidak terlalu memusingkannya.

Sebagai catatan, Matsunaga menghasilkan tiga gol bagi Persib pada fase pertama Liga 1.

Dia mencatatkan nama di papan skor pada laga melawan PSM Makassar, Persela Lamongan, dan Perseru Serui. Selain itu, dia membuat satu assist saat Maung Bandung menghadapi Sriwijaya FC.

Pada putaran kedua, pemain bernomor punggung 17 ini sudah membuat tiga assist. Umpan berakhir gol itu diberikannya pada duel kontra Sriwijaya FC, Persegres Gresik United, dan Semen Padang.

Torehan tersebut membuatnya menjadi "Raja Assist" Persib yaitu dengan membantu rekan menciptakan empat assist. Ia mengungguli Febri Hariyadi yang membuat tiga assist.

Bagi Matsunaga, statistik gol dan assist itu hanya sebatas catatan. Sebab, dalam benaknya, dia hanya ingin membantu Persib meraih kemenangan.

"Saya ingin mencetak gol. Tapi yang penting saya main bagus dan Persib menang," kata Matsunaga, dilansir situs resmi Persib.

Ayah satu anak ini sudah tampil selama 1.394 menit. Partisipasinya di 21 kali menjadikannya sebagai salah satu pemain yang sering membela Persib.

Artikel Selanjutnya
Persib Didenda, Ketua MPR Siap Patungan
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1, Puncak Bergejolak