Sukses

Real Madrid Incar Bek Berbakat Prancis

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tidak jor-joran dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2017. Klub raksasa Spanyol tersebut hanya merekrut Theo Hernandez dan Dani Ceballos yang menghabiskan dana 47 juta euro atau sekitar Rp 736 miliar.

Namun, Real Madrid akan sangat berbeda pada jendera transfer musim dingin Januari 2018. Ini dikarenakan awal yang kurang bagus dalam upaya mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Los Blancos baru mencatat satu kemenangan dan dua imbang. Hasil itu membuat pasukan Zinedine Zidane tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 5 poin.

Karena itu, 12 kali juara Liga Champions itu akan mendatangkan pemain baru di Januari 2018. Don Balon lewat The Express mengklaim, bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte yang akan dibeli Madrid.

Baru berusia 23 tahun, Laporte dinilai sebagai salah satu bek terbaik di La Liga Spanyol. Pemain asal Prancis tersebut sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Namun, Real Madrid dikabarkan telah mengalahkan saingan beratnya itu dan sudah meyakinkan Laporte untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

Diperkirakan, Real Madrid mendatangkan Laporte pada jendela transfer Januari 2018. Tidak hanya untuk memperkuat skuat, bergabungnya Laporte juga diharapkan bisa membantu ambisi Los Blancos untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Setelah hengkangnya Pepe ke Besiktas pada musim panas lalu, kehadiran Laporte di lini belakang Real Madrid bisa menambah kedalaman skuat. Faktor lain yang membuat Los Blancos wajib membeli Laporte adalah dia tidak bermain di Liga Champions. Sehingga Zidane bisa menggunakan jasa pemain terbaik Bilbao dalam tiga musim terakhir di kompetisi klub utama Eropa itu.

Untuk mendapatkan Laporte, Real Madrid harus membayar 57 juta poundsterling  atau sekitar Rp 1 triliun. Barcelona sendiri kabarnya sudah putus asa mendatangkan bek berbakat tersebut.

 

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot
Artikel Selanjutnya
Bek PSG Pilih MU daripada Tottenham