Sukses

Buru Titel Juara MotoGP, Vinales Berharap Yamaha Berbenah

Jakarta - Maverick Vinales meminta Movistar Yamaha berbenah demi mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2017. Sosok berusia 22 tahun tersebut menilai motor YZR-M1 memiliki masalah.

Vinales meraih hasil kurang maksimal pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Sosok asal Spanyol tersebut hanya mampu finis di posisi keempat.

Musim ini catatan Vinales dengan balapan basah kurang menjanjikan. Mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut gagal meraih hasil maksimal dari dua balapan basah sebelumnya pada MotoGP Belanda dan Jerman.

"Saya rasa kami sudah tidak memiliki masalah dengan balapan kering. Satu hal yang paling terlihat adalah bagaimana Andrea Dovizioso dan Marc Marquez selalu cepat di balapan basah sedangkan kami tidak," ujar Vinales dikutip dari Bikesportnews, Kamis (14/9/2017).

"Keadaan ini sangat mengkhawatirkan karena keadaan cuaca terkadang tidak bisa diprediksi. Jika kami ingin menjadi juara di akhir musim, maka masalah ini harus segera ditemukan solusinya," tutur pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

Vinales masih bercokol di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 183 poin. Ia tertinggal 16 angka dari Marquez dan Dovizioso yang sama-sama mengoleksi 199 poin.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi Putuskan Masa Depan pada 2018
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Patah Kaki, Zarco Gantikan Rossi di Misano?