Sukses

Juventus Sering Kalah dari Klub Spanyol, Buffon Frustrasi

Buffon merasa kesal karena Juventus sering kalah dari klub atau Italia timnas Spanyol.

Liputan6.com, Turin Tim asal Spanyol tampaknya kerap membawa kesialan bagi kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Itu karena Buffon hampir selalu mengakhiri laga dengan kekalahan, baik di level klub maupun timnas.

Terkini, Buffon harus tertunduk lesu kala Juventus dipermalukan Barcelona pada matchday pertama Grup D Liga Champions 2017/2018 di Camp Nou. Kala itu, gawang Buffon dibobol hingga tiga kali lewat Lionel Messi di menit ke-45, ke-69, dan Ivan Rakitic ke-56.

Sebelum itu, para pemain Spanyol juga memberikan mimpi buruk bagi kiper 39 tahun tersebut. Buffon terpaksa melihat gawangnya juga dibobol tiga kali saat Italia berjumpa dengan Spanyol pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Santiago Bernabeu.

"Messi mencetak gol melawan saya? Saya tak akan mengatakan itu tak terhindarkan. Tapi melihat seberapa sering ia mencetak gol, saya pikir empat laga (lawan Juventus) tanpa gol hanya catatan kecil," kata Buffon, dikutip Football Italia.

"Kekalahan dari Barcelona setelah Spanyol? Saya frustrasi karena itu berarti saya harus menyapa wajah yang sama dan membuat mereka merasa lega, karena menang. Karenanya, entah itu Spanyol, Barcelona, atau Real Madrid, Anda akan selalu menyapa (Gerard) Pique, Sergio Ramos, atau Isco," ia menambahkan.



Tak hanya itu, tak jarang pula Buffon harus menyaksikan kekalahan Juventus dari tim Spanyol saat berduel di laga super penting. Pertama, mereka kalah dari Barcelona pada final Liga Champions 2014/2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Mental

Selanjutnya, I Bianconeri kembali bertekuk lutut saat berjumpa dengan Real Madrid pada final Liga Champions 2016/2017. Kekalahan dari Madrid membuat Juventus gagal menikmati trofi Si Kuping Besar sejak terakhir kali pada 1995/1996.

"Jika kami memiliki kekuatan mental untuk bertahan dalam permainan, kami tak akan kebobolan tiga gol. Kami juga harus bermain dengan keyakinan dan ketenangan yang sama, yang kerap hilang saat lawan memimpin," papar Buffon.

"Kami harus memperbaiki diri karena kami bisa menandingi beberapa tim hebat. Tapi hanya jika kami tak kehilangan kekompakan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • buffon