Sukses

Korea Terbuka: Jonatan Christie Juga Lolos ke Semifinal

Liputan6.com, Seoul - Jonatan Christie menjadi wakil ketiga Indonesia yang meraih tiket semifinal Korea Terbuka Super Series 2017. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah lebih dulu melaju ke babak empat besar.

Jonatan menyingkirkan tunggal putra Jepang Kazumasa Sakai lewat rubber game di perempat final Korea Terbuka. Memakan waktu 52 menit, peraih medali emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, itu menang 21-13, 16-21, serta 21-19 di SK Handball Stadium, Jumat (15/9/2017) sore WIB.

Di awal gim pertama, Jonatan langsung unggul 8-0. Hingga interval pertama, ia memimpin 11-8. Setelah itu, perolehan poin Jonatan sulit dikejar Kazumasa hingga merebut gim ini.

Pada gim kedua, situasi berbalik. Usai skor 4-4, giliran Kazumasa unggul jauh 11-4 dari Jonatan. Sempat memperkecil skor menjadi 16-19, Jonatan harus kehilangan gim ini.

Situasi pada gim penentuan sama seperti di gim pertama, Jonatan langsung unggul 8-0. Namun setelah interval, Kazumasa mampu mendekati skor Jonatan menjadi 16-17.

Pertandingan pun semakin ketat dan tegang. Namun, Jonatan mampu tampil tenang dan memenangkan game ini dengan skor ketat 21-19.

Di semifinal Korea Terbuka, Jonatan Christie akan menghadapi unggulan tujuh asal Taiwan Wang Tzu Wei. Sejauh ini, kedua pemain sudah tiga kali bertemu dan Jonatan selalu kalah.

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia Jonatan Christie Bisa Rebut Emas SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Jonatan Christie Persembahkan Emas untuk Indonesia