Sukses

Kenapa Llorente Tolak Tawaran Chelsea?

Fernando Llorente sempat dikaitkan dengan Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2017. Namun, Llorente lebih memilih berseragam Tottenham Hotspur. 

Penyerang 32 tahun tersebut ditebus Tottenham dari Swansea City dengan banderol 15 juta pound sterling (Rp 257,61 miliar). Fernando Llorente akan memperkuat Spurs hingga 30 Juni 2019. 
 
"Memang benar Chelsea telah mengincar saya sejak dahulu. Namun, pada menit-menit terakhir transfer, saya menerima telepon dari Mauricio Pochettino dan dia meyakinkan saya. Itu adalah faktor penentu dalam pilihan saya," ucap Llorente.

Keputusan tersebut sekaligus membuat sang pemain gagal reuni dengan pelatihnya ketika di Juventus, Antonio Conte. Pria asal Italia tersebut berniat menjadikan Llorente sebagai pelapis Alvaro Morata di lini depan Chelsea.

Antonio Conte dan Fernando Llorente berkaloborasi di Juventus pada musim 2013-2014. Selama satu musim berada di bawah arahan Conte, Llorente berhasil mencetak 18 gol dan turut mempersembahkan trofi Serie A dan Piala Supercoppa Italiana. 

Keinginan Antonio Conte mendatangkan Llorente memang cukup beralasan. Chelsea hanya memiliki tiga striker yakni Michy Batshuayi, Alvaro Morata, dan Diego Costa untuk menghadapi persaingan pada musim ini. 

Sumber: Calciomercato

Artikel Selanjutnya
AS Monaco Bantah Lemar Tolak Arsenal
Artikel Selanjutnya
Torino Sulit Tolak Tawaran Chelsea untuk Zappacosta