Sukses

8 Pekan, Mateo Kovacic Absen Bela Real Madrid

Bintang muda Real Madrid, Mateo Kovacic mengalami cedera parah saat melawan APOEL.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic terancam absen lama. Dia dikabarkan mengalami cedera yang cukup parah usai membela Real Madrid saat kalahkan APOEL 3-0 pada penyisihan grup Liga Champions, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Real Madrid tidak memberitahu berapa lama Kovacic akan absen. Namun, menurut ahli medis, seperti dilansir AS, Kovacic akan menjalani proses pemulihan cedera selama enam hingga delapan pekan.

"Mengacu hasil tes Mateo Kovacic di Sanitas La Morajela University Hospital, sang pemain didiagnosis mengalami cedera tendon di kaki kanannya. Proses pemulihan cederanya akan terus dipantau," demikian pernyataan Real Madrid.

Jika skenario terbaik absen selama enam pekan, Kovacic akan melewatkan tujuh pertandingan La Liga melawan Real Sociedad, Real Betis, Deportivo Alaves, Espanyol, Getafe, Eibar, dan Giroda, serta dua laga Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur.

Kovacic akan kembali bermain pada pertandingan tandang Real Madrid di Stadion Wembley melawan Tottenham Hotspur, di ajang Liga Champions, 1 November mendatang atau laga La Liga kontra Las Palmas.

Sementara itu, skenario terburuk, yakni absen delapan pekan, Kovavic akan manambah daftar absen dalam pertandingan Real Madrid melawan Atletico Madrid.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.