Sukses

Piala AFF U-18: Momen Kiper Thailand Hentikan Asa Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke final Piala AFF U-18 2017 usai kalah adu penalti lawan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 akhirnya gagal melaju ke babak final Piala AFF U-18 2017. Langkah Garuda Nusantara terhenti di tangan Thailand pada babak semifinal, Jumat (15/9/2017). 

Bertanding di Thuwunna Stadium, Yangon, Timnas Indonesia U-19, sebenarnya tampil mendomimasi sejak peluit kick off ditiup. Bahkan Garuda Nusantara juga masih mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan meski harus tampil dengan 10 pemain di babak kedua.

Indonesia kehilangan Saddil Ramdani pada jeda babak pertama. Dia dikartu merah wasit gara-gara menyikut dada pemain Thailand tidak lama setelah masuk menggantikan Feby Eka Putra. 

Sederet peluang kembali tercipta. Namun hingga babak normal berakhir, skor kacamata tidak juga berubah. Dan sesuai regulasi, pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu penalti. 

Pada babak tostosan, kiper Thailand, Kantaphat Manpati, tampil perkasa. Dia berhasil menggagalkan algojo Indonesia. Thailand akhirnya menang dengan skor 3-2 dan melaju ke final. Sementara Indonesia akan memperebutkan tempat ketiga, Minggu (17/9/2017). 

Saksikan momen dramatis adu penalti Indonesia Vs Thailand di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.