Sukses

Pahlawan Lawan Timnas U-19, Kiper Thailand U-19 Jebolan Leicester

Liputan6.com, Yangon - Sederet serangan berbahaya dilancarkan Timnas Indonesia U-19 ke jantung pertahanan Thailand U-19. Sejumlah peluang yang dimiliki pasukan Indra Sjafri selalu tidak membuahkan gol.

Kantaphat Manpati, menjadi sosok di balik gawang Thailand U-19 yang clean sheet. Kantaphat Manpati merupakan kiper utama Thailand U-19 yang tampil gemilang di semifinal Piala AFF U-18 2017 melawan Timnas Indonesia U-19.

Sepanjang laga, Kanthapat tampil heroik dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Bintang Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri bahkan sampai nyaris frustrasi, beberapa kali sepakannya bisa dimentahkan Kanthapat.

Kiper berusia 18 tahun ini memperlihatkan kematangan di bawah mistar gawang Thailand U-19. Hanis Saghara dan Witan Sulaeman turut kesulitan untuk dapat memperdaya Kanthapat, kendati serangan terus coba dilancarkan.

Puncaknya ketika laga berakhir dengan skor imbang 0-0 dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Kantaphat memblok tiga dari lima tembakan penalti para pemain Timnas Indonesia U-19.

Usut punya usut, Kantaphat ternyata sempat menimba ilmu di klub Liga Inggris, Leicester City. Pemain kelahiran 30 Juli 1999 ini berlatih bersama akademi Leicester City pada 2015.

Di akun media sosial Instagram-nya, Kanthapat memamerkan kegiatannya di Leicester City. Dia sempat berfoto bareng dengan Kasper Schmeichel, kiper utama The Foxes. Penampilannya tentu sedikit-banyak dipengaruhi pengalamannya di sana.

Artikel Selanjutnya
Statistik Fantastis Egy Maulana Saat Pecundangi Myanmar
Artikel Selanjutnya
Egy Maulana, Pahlawan Timnas Indonesia U-19 yang Rendah Hati