Sukses

Ingin Juara Liga Champions, Munchen Harusnya Beli 3 Pemain Ini

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen berhasil menambah kekuatan mereka di bursa transfer lalu. Mereka mendatangkan Niklas Süle, Sebastian Rudy dan Corentin Tolisso. Ketiganya adalah pemain bagus. Namun, untuk bisa menjuarai Liga Champions, FC Hollywood butuh pemain yang lebih baik.

Setidaknya ada tiga pemain yang bisa membuat Munchen kembali disegani. Ketiganya cukup berpengalaman dan cocok main bersama Der Bavarians.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1.) Dani Alves

Setelah Philipp Lahm pensiun musim lalu, Munchen telah memplot Joshua Kimmich dan Rafinha sebagai penggantinya. Walaupun keduanya bukan pemain yang buruk, namun kemampuan mereka masih di bawah Lahm.
Dani Alves (AFP/Franck Fife)
Dani Alves adalah sosok yang cocok menggantikan Lahm. Setelah sukses membawa Juventus ke final Liga Champions musim lalu, Alves dalam status bebas transfer dan Munchen harusnya merekrut dia.

Alves bisa menularkan pengalamannya di Liga Champions kepada Robert Lewandowski dan kawan-kawan. Meski usianya 34 tahun, namun Alves menyumbangkan enam gol dan tujuh assist di Liga Champions musim lalu.

1 dari 3 halaman

2.) Julian Weigl

Julian Weigl (AFP/Patricia De Melo)
Setelah Xabi Alonso pensiun akhir musim lalu, Munchen membutuhkan deeplying playmaker baru. Der Bavarians memang sudah mendatangkan Corentin Tolisso, namun pemain yang satu ini beda tipe permainan dengan Alonso.

Adapun Weigl sangat mirip dengan Alonso. Ia memiliki rata-rata 68 umpan di pertandingan dengan akurasi mencapai 89,5 persen. Dan fakta Weigl adalah orang Jerman seharusnya membuat Munchen mengejar tanda tangannya di bursa transfer lalu.

2 dari 3 halaman

3.) Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (AFP/Adrian Dennis)
Sudah jelas bahwa Alexis Sanchez tak bahagia di Arsenal. Jika gabung Munchen, pemain asal Cile itu bakal menambah kekuatan serangan Der Bavarians.

Setelah kepergian Douglas Costa, Munchen tinggal memiliki Franck Ribery dan Kingsley Coman sebagai winger kiri. Ribery sudah termakan usia, sementara Coman tak memiliki pengalaman sebagus Alexis.

Alexis menyumbangkan 28 gol dan 15 assist musim lalu yang membuatnya jadi salah satu pemain terbaik di Eropa. Sayangnya, Munchen gagal mendatangkan pemain 29 tahun itu.

Artikel Selanjutnya
Liverpool Tak Boleh Gagal ke Fase Grup Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Herrera Ingin MU Sapu Semua Gelar