Sukses

3 Pemain yang Pantas Diwaspadai di Pekan Ke-5 Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris 2017/18 sudah memasuki pekan kelima pada Sabtu (16/9/2017). Duel-duel sengit bakal kembali tersaji di liga paling heboh di dunia ini.

Duel Liverpool vs Burnley salah satu laga yang cukup ditunggu. Ini bisa saja menjadi duel pelampiasan bagi Liverpool yang kalah telak 0-5 dari Manchester City di pekan keempat.

Liverpool yang kehilangan Saido Mane karena kartu merah akan termotivasi untuk rebut kemenangan. Sedangkan laga Liga Inggris di hari Minggu lebih menarik.

Derby London Chelsea vs Arsenal bakal menjadi laga paling heboh di pekan kelima Liga Inggris. Lalu laga Manchester United melawan Everton juga pantas ditunggu.

Ini bakal jadi reuni bagi Wayne Rooney yang untuk pertama kali main di Old Trafford sebagai lawan. Berikut 3 pemain yang pantas diwaspadai di pekan kelima Liga Inggris:

1 dari 4 halaman

3. James Tarkowski

Meski Liverpool diunggulkan saat menjamu Burnley di Anfield, tapi bukan berarti tim tamu tanpa peluang. Justru Liverpool harus waspada dengan pemain-pemain Burnley yang bisa tampil mengejutkan.

Salah satu yang harus diatasi Liverpool adalah bek Burnley, James Tarkowski. Seperti dilansir squawka, bek berusia 24 tahun ini menjadi bek paling tangguh di Liga Inggris.

Berdasarkan statistik, dia sudah 61 kali melakukan tekel bersih untuk menyelamatkan pertahanan. Tanpa gelandang lincah seperti Coutinho dan Mane, Liverpool butuh pemain lincah lainnya yang bisa taklukkan Tarkowski.

Kecepatan winger Liverpool seperti Mohamad Salah atau Hector Moreno bisa dijadikan kekuatan untuk melewati hadangan-hadangan Tarkowski. Siapa yang sukses?

2 dari 4 halaman

2. Henrikh Mkhitaryan

Bukan Zlatan Ibrahimovic atau Romelu Lukaku yang pantas diwaspadai Everton saat dijamu Manchester United (MU) pada Minggu (17/9/2017), tapi Henrikh Mkhitaryan yang pantas dijaga. Maklum, gelandang asal Armenia ini sering sulit ditebak pergerakannya.

Seperti dilansir Squawka, Mkhitaryan tercatat menjadi pemain dengan assist terbanyak di Liga Inggris. Baru empat pekan, dia sudah memberi 5 assist untuk gol-gol MU.

Dia juga rajin melepas tembakan. Dari empat laga Liga Inggris, dia melepas rata-rata 1,8 kali ke arah gawang.

Umpan-umpan dia juga tergolong sukses. Tercatat 86,7 persen dari umpan-umpannya sukses diterima rekan-rekannya di MU dengan baik.

3 dari 4 halaman

1. Harry Kane

Seperti badai, Harry Kane memang selalu jadi ancaman buat lawan. Striker Tottenham Hotspur ini pun sudah tunjukkan taring dengan mencetak 2 gol dari empat pekan Liga Inggris.

Total, dia cetak 5 gol di seluruh kompetisi termasuk 2 gol di Liga Champions lawan Borussia Dortmund tengah pekan lalu dan Timnas Inggris. Itulah mengapa dia pantas diwaspadai pemain Swansea City yang bakal dijamu Spurs di pekan kelima Liga Inggris nanti.

Ibaratnya Kane sedang on fire saat ini. Di Liga Inggris, dia melepas 6 tembakan ke arah gawang per laga. Statistik ini meningkat jadi 7 tembakan per laga saat main di Liga Champions.

Tak hanya cetak gol, Kane sesekali bisa  melepas umpan akurat yang menjadi assist. Tercatat, dia sudah cetak satu assist hingga pekan keempat Liga Inggris.

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Ferguson Puji Prestasi Mourinho di MU