Sukses

Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Final, Ini Komentar Indra Sjafri

Liputan6.com, Yangon- Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke babak final Piala AFF U-18 2017. Langkah skuat Garuda Nusantara terhenti setelah kalah adu penalti 2-3 (0-0) dari Thailand pada babak semifinal yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar Jumat (15/9/2017).

Dalam duel ini, Indonesia sebenarnya tampil dominan sejak babak pertama. Sayang, gempuran Indonesia menurun setelah salah seorang pemainnya, Saiddil Ramdani diusir wasit di penghujung babak pertama. Saddil dikartu merah usai menyikuti pemain lawan. 

Meski bermain dengan 10 pemain, Indonesia sebenarnya beberapa kali mampu mereporkan pertahanan Gajah Putih. Sayang, hingga peluit panjang berbunyi skor 0-0 tidak berubah. 

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan babak adu penalti. Kiper Thailand, Kantaphat Manpati, tampil gemilang dan berhasil memblok tiga tendangan algojo Indoenesia. Timnas Pada babak tos-tosan ini, Timnas Indonesia U-19 akhirnya menyerah dengan skor 2-3.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengapreseasi perjuangan anak asuhnya. Menurut Indra, para pemain sudah memberikan yang terbaik bagi dalam laga tersebut. Apalagi mereka harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua akibat kartu merah yang diberikan kepada Saddil Ramdani usai menyikut lawan di penghujung babak I.  

Seperti apa pernyataan Indra usai Indonesia kalah adu penalti dari Thailand? Simak video lengkapnya di halaman berikut. 

 

1 dari 2 halaman

Pernyataan Indra Sjafri saat Jumpa Pers

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar U-19
Artikel Selanjutnya
Duel Bintang Timnas Myanmar U-19 Vs Timnas U-19 Indonesia