Sukses

Malaysia ke Final, Timnas Indonesia U-19 Tantang Myanmar

Liputan6.com, Yangon - Myanmar dipastikan menjadi lawan timnas Indonesia U-19 pada laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017. Kepastian itu didapat setelah Myanmar menyerah dari Malaysia lewat adu penalti.

Artinya, final Piala AFF U-18 akan mempertemukan Malaysia melawan Thailand yang ke final usai menyingkirkan timnas Indonesia U-19. Uniknya, kemenangan Thailand juga didapat lewat adu penalti.

Malaysia dan Myanmar menjalani pertarungan sengit sejak menit pertama. Tapi, kedua tim tak mampu memaksimalkan peluang yang didapat hingga waktu normal berakhir dengan skor kacamata. Pada babak tos-tosan, Malaysia menang dengan skor 5-4.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal ke final usai menyerah dari Thailand pada semifinal di Thuwunna Stadium, Yangon, Jumat (15/9/2017). Meski menciptakan banyak peluang, mereka kesulitan menjebol gawang Thailand kawalan Kantaphat Manpati.

Situasi kian diperparah dengan kartu merah yang yang didapat Saddil Ramdani. Baru masuk menggantikan Feby Eka Putra di pengujung babak pertama, ia langsung mendapatkan kartu merah tak sampai semenit kemudian.



Meski kalah jumlah pemain, Timnas U-19 tetap mampu mengimbangi permainan Thailand. Sayang, faktor keberuntungan sedang tak menaungi skuat Garuda Nusantara. Laga pun terpaksa dilanjut ke babak adu penalti.

1 dari 2 halaman

Duel Ulangan Fase Grup

Dalam adu penalti itu, Indra Sjafri memilih Muhammad Iqbal, Nurhidayat Haji, Muhammad Rifad Marasabessy, Egy Maulana, dan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah sebagai eksekutor Timnas U-19. Sayang, hanya Egy Maulana dan Luthfi yang menjalankan tugasnya dengan baik. Thailand pun menang dengan skor 3-2.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Myanmar pada Minggu (17/9/2017). Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu pada laga perdana Grup B. Saat itu Timnas U-19 menang 2-1 berkat dua gol Egy Maulana.

Thailand dan Malaysia juga sudah bertemu pada laga pamungkas Grup A. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 setelah gol Malaysia di menit ke-50 dibalas Thailand pada menit ke-63.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri