Sukses

Bepe Cetak Gol, Persija Tetap Kalah dari Bali United

Liputan6.com, Bali - Bali United menundukkan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017, Jumat (15/9/2017). Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim mencetak gol untuk Bali United, Persija memperkecil kekalahan melalui Bambang Pamungkas.

Kemenangan Bali United atas Persija tidak mengubah posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 2017. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu tetap menduduki posisi kedua dengan 48 poin, sedangkan Macan Kemayoran di peringkat keenam dengan 39 poin.

Tim arahan Widodo C. Putro langsung menggebrak di babak pertama dengan permainan menyerang. Sylvano Comvalius menjebol gawang Persija pada menit ke-10. Gol bermula dari umpan Irfan Bachdim yang disambar Comvalius dan bola menghujam gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Delapan menit kemudian, Bali United menggandakan keunggulan atas Persija lewat Bachdim untuk mengubah skor menjadi 2-0. Kali ini giliran umpan silang Comvalius yang diselesaikan Irfan Bachdim.



Persija berulangkali coba menekan, tapi tim tuan rumah bermain disiplin tidak membiarkan pertahanan mereka terbuka. Skor 2-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga turun minum.






1 dari 2 halaman

Babak kedua

Persija mengambil inisiatif serangan lebih dulu ke pertahanan Bali United di babak kedua. Gelandang-gelandang Macan Kemayoran bergerak lebih aktif dari sebelumnya untuk membongkar pertahanan Serdadu Tridatu.

Willian Pacheco nyaris menyamakan kedudukan, tapi sundulannya diblok. Persija banyak membangun serangan melalui sayap. Gol Persija tercipta pada menit ke-62 melalui sundulan Bambang Pamungkas atau Bepe.

Serangan lewat sayap, Rohit Chad mengirim umpan silang, Bepe menyambut bola dengan tandukkanya dan gol. Skor 2-1 masih untuk keunggulan tuan rumah.

Macan Kemayoran enggan pulang dengan tangan kosong dari markas Bali United. Pelatih Persija Stefano Cugurra memasukkan penyerang lain, Rudi Widodo untuk menambah kecepatan. Tapi, hal itu tidak berbuah hasil.

Bali United kembali mendominasi, Persija cukup kerepotan pada 10 menit terakhir. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Bali United menang 2-1 atas Persija.

Susunan Pemain

Bali United: Made Wardhana; Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Agus Nova, Andhika Wijaya; Taufiq, Fadhil Sausu (65' Gede Sukadana), Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly (90+1' Miftahul Hamdi), Nick van der Velden (76' Syakir Sulaiman); Sylvano Comvalius.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu (34' Ambrizal Umanailo), Sandi Sute, Rohit Chand, Sutanto Tan; Bambang Pamungkas (74' Rudi Widodo), Bruno Lopes.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Persija vs Persela: Tuntaskan Dendam!
Artikel Selanjutnya
Cetak Gol Lawan Persegres, Wonderkid Persib Belum Puas