Sukses

Aksi Teror di Kota London, Chelsea Ikut Berduka

Liputan6.com, London - Chelsea menjadi salah satu pihak yang terkejut dengan aksi teror di stasiun bawah tanah, Parsons Green, Jumat (15/9/2017) pukul 08:20 waktu setempat. Rasa duka cinta pun disampaikan kepada para korban.

"Pikiran kami ada pada semua orang yang terkena insiden pagi ini di Parsons Green. Tetap aman dan ikuti @metpoliceuk untuk perkembangan selanjutnya," tulis Chelsea di akun Twitternya.

Sebuah bom meledak di salah satu gerbong kereta bawah tanah, hanya beberapa meter dari stasiun Parsons Green, London barat. Seperti dilansir BBC dan Sky News, bom tersebut diletakkan di dalam sebuah ember putih dan memakai timer.

Berdasarkan sejumlah foto dan video yang beredar, ember tersebut diletakkan di dekat pintu masuk dan masih mengeluarkan api. Laporan dari kepolisian Kota London, Metropolitan Police, sebanyak 18 orang telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Para korban sebagian besar menderita luka bakar. Kepolisian Inggris, Scotland Yard, mengumumkan jika serangan di Stasiun Parsons Green adalah aksi terorisme. Namun sampai saat ini, belum ada tersangka yang diamankan.

Sumber: Twitter, BBC, The Guardian

Artikel Selanjutnya
Polisi Belanda Bekuk Terduga Kasus Ancaman Teror di Konser Musik
Artikel Selanjutnya
Ancaman Teror Van Maut Batalkan Konser Musik di Rotterdam